Cari Blog Ini

Rabu, 25 Januari 2023

Tenis Meja dan Bahaya Fashion

  

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Tenis meja bukan lagi sekadar urusan black and red. Dalam upaya untuk memasukkan lebih banyak warna dan variasi ke dalam olahraga, karet yang digunakan dalam kompetisi resmi tidak lagi harus berwarna hitam dan merah, atau bahkan bentuk bet yang bulat.

Kostum pemain yang makin variatif warnanya semakin menarik dan enak dipandang mata. Kalau dulu hanya berwarna dasar merah kuning hijau biru dll, tapi kini lebih dikombinasi warna dan coraknya.

Acesoris yang lain juga mengikuti trend yang ada. Sepatu dan perlengkapan pemain juga semakin bervariasi dari segi warnanya. Warna-warna mencolok banyak menjadi pilihan para pemain.
Perlengkapan lain seperti headband juga tak kalah ikut meramaikan beragam warna.

Bernadette Szocs dari Rumania menampilkan definisinya tentang "cantik dalam warna pink" saat dia bermain dengan karet merah muda di satu sisi betnya. Dengan penampilan kostum yang "seksi" dan karet warna merah muda di salah satu sisinya, terlihat sangat menarik dan mempesona bagi penonton kaum adam khususnya.
Warna favoritnya menjadi alasan mengapa dia memakai karet warna merah muda.

Petenis meja peringkat 23 dunia itu sangat senang dan menikmati bermain dengan karet merah muda itu.
Lantas apa pengaruhnya terhadap permainannya itu sendiri?
Tentu hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri. Dengan teknik bermain yang sangat baik dan didukung kepercayaan diri yang tinggi akan mempengaruhi permainan secara psikologis.
Bagi orang lain, tentu fenomena ini akan membantu menumbuhkan minat pada olahraga tenis meja.

Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) menyetujui penggunaan warna biru, hijau, merah muda dan ungu di satu sisi bet/ blade, sementara sisi lainnya tetap hitam sehingga pemain lawan masih tetap dapat mengidentifikasi elemen bintik atau anti putaran.

Pemain di Indonesia juga sudah tertulari virus fashion tersebut dan ikut-ikutan dengan trend seperti ini. Pertanda baik, karena tenis meja bukanlah permainan yang monoton, tetapi selalu mengikuti perkembangan jaman dan mode dunia. Fashionable para pemainnya bahkan bisa menarik perhatian sponsor untuk endors produknya.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/tips-memilih-sepatu.html?m=0

Jangan malu berpenampilan unik saat bermain, diimbangi dengan teknik yang matang akan menampilkan permainan menjadi semakin indah. Bagi sebagian orang, mungkin ini terlihat sangat aneh, tapi menurut saya itu terlihat sangat bagus dan keren.


Semangat sehat dan salam 🏓

2 komentar:

  1. sangat terispirasi sekali.. tetap semnagat om jon

    BalasHapus
  2. Siap om, terimakasih. Semangat jg untuk om Jon

    BalasHapus