Cari Blog Ini

Selasa, 14 Februari 2023

Cara meningkatkan konsentrasi dalam permainan Tenis Meja

 


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Sebagai pemain tenis meja, kita perlu melatih otak dengan kemampuan konsentrasi tinggi, sehingga kita dapat mengambil keputusan yang tepat dalam suatu pertandingan.

Awal perolehan poin penting membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi, dan memang sebagian besar pemain sangat berkonsentrasi pada tahap ini.

Agar sukses melaju dari awal hingga babak selanjutnya menuju tangga juara, pemain harus belajar lebih fokus pada semua tahap permainan dari poin pertama hingga akhir pertandingan.

Hal yang kadang mengganggu pikiran dan konsentrasi pemain bisa saja datang dari luar meja pertandingan, bisa dari teriakan-teriakan suporter lawan yang menjengkelkan di telinga kita sehingga dapat berakibat menurunkan konsentrasi dan kekalahan.

Pemain perlu belajar mengabaikan suara-suara yang ada di luar kendali dan pikiran kita. Karena jika kita tidak bisa mengendalikannya, akan menyebabkan penurunan konsentrasi dan kemampuan mental bertanding.

Lantas bagaimana cara meningkatkan konsentrasi dan mental pemain?
-Latihan rutin merupakan bagian penting untuk membantu mengasah konsentrasi dan mental kita.
-Selama latihan kita harus menjaga konsentrasi dari awal hingga akhir sebagai simulasi di saat pertandingan.
-Belajar bernafas dengan benar akan menggabungkan konsentrasi kita.
-Interupsi yang disengaja ketika kita latihan yang menyerupai gangguan dalam pertandingan juga akan membantu belajar dan meningkatkan konsentrasi.
-Kita perlu konsentrasi belajar memperoleh poin demi poin tanpa memikirkan hal-hal yang mengganggu permainan.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/adakah-korelasi-antara-kecerdasan.html?m=1

Konsentrasi merupakan bagian dari kekuatan mental yang secara  signifikan berpengaruh terhadap keberhasilan permainan kita.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar