Cari Blog Ini

Kamis, 06 April 2023

Booster Karet Tenis Meja, Bolehkah?

 

Booster Karet Tenis Meja
Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Seringkali kita dengar istilah "bintik proses" pada olahraga tenis meja, dan ini menjadi pro kontra di kalangan pemain amatir.
Merubah karakter karet sehingga efek karet menjadi berubah dari karakter aslinya termasuk ilegal. Hal ini bisa terjadi pada karet bintik ataupun polos.
Kenapa hanya karet bintik yang sering diperdebatkan ketika ada turnamen?

Karet polos bisa diproses dengan cara dibooster. Dengan mengoleskan cairan kimia tertentu/ minyak atau menyuntikkan ke bagian spons akan menjadikan spons lebih lembut. Efeknya adalah kualitas kinerja karetnya menjadi meningkat, lebih memiliki tegangan ekstra sehingga akan menghasilkan pantulan terhadap bola semakin kencang ataupun semakin menggigit.

Kecepatan permainan sangat menentukan siapa yang akan memenangkan pertandingan dalam tenis meja. Keuntungan kecil apa pun, baik pada karet bintik maupun polos dapat membuat permainan menguntungkan kita.

Karena alasan inilah, setiap pemain Tenis Meja memberi perhatian khusus pada alat pemukul (bet/ Blade) yang digunakan. Bet dengan lebih banyak putaran dan kecepatan berarti memiliki peluang menang yang lebih baik (selama kita tahu cara mengendalikannya). 
Di sinilah booster berperan, dimana bahan kimia yang dioleskan pada karet Tenis Meja tadi menghasilkan kecepatan ekstra. 

Penggunaan booster pada karet polos sangat kontroversial sama halnya pada bintik proses, namun banyak pemain yang mempraktekkannya demi meningkatkan kinerja karet miliknya. Dan ternyata cairan boosternya pun banyak dijual bebas baik di toko offline maupun online.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/bintik-proses-binpros-dalam-tenis-meja.html?m=1

Menurut aturan, itu sama-sama ilegal, tetapi banyak pemain terus menggunakannya di semua kompetisi.

Bagaimana menurut kalian? Jika ada masukan ataupun pendapat lain silahkan tulis di kolom komentar.


Semangat sehat dan salam 🏓

<a href="https://www.sigmatraffic.com">Buy traffic for your website</a>

<a href="https://www.sigmatraffic.com/blog/how-to-increase-alexa-rank-in-30-days-100-result?ref=174381">improve alexa rank</a>

4 komentar:

  1. Untuk pemain penghobby syah2 saja.. gak apa2 di booster ataupun di proses...he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju om, yg penting bisa tetap latihan tanpa alasan tdk bisa beli karet. Hehehee

      Hapus