Cari Blog Ini

Selasa, 24 Oktober 2023

Tips Menuju Tangga Juara pada Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Untuk meraih prestasi tidak bisa dengan cara instan, ada tahapan-tahapan dan sikap yang harus dilalui dan wajib diperjuangkan. Menanamkan dan membangun mentalitas yang positif pada seorang pemain nantinya akan berdampak pada proses latihan. 

Mencapai target dan menjadi juara dalam sebuah kompetisi adalah mimpi bagi setiap pemain. Dan kita  harus memiliki sikap-sikap tertentu untuk menunjang perjuangannya dalam menuju tangga juara.

Memiliki tujuan yang jelas

Seorang pemain harus mengetahui dengan jelas apa tujuan yang hendak diraih selama menjalani proses latihan.

Dengan tujuan yang jelas akan membantu memudahkan dirinya dalam berfokus pada mempersiapkan diri dan mengalokasikan waktu serta energi untuk mencapai target yang ditentukan.

Rasa optimis 

Bersikap optimis terhadap apa yang sedang kita lakukan selama berproses. Pemain yang baik harus mempunyai mentalitas yang senantiasa penuh rasa optimis sebagai dasar untuk menghasilkan tindakan yang terukur.

Melihat kesempatan dan peluang

Selalu berusaha melihat sesuatu dengan cara pandang yang positif. Ini akan berdampak terhadap pola pikir yang sehat menatap masa depan. Kita harus selalu melihat kesempatan dan melihat hambatan menjadi jalan keluar. Cara pandang yang berbeda menjadi ciri khas calon juara, inilah yang membawa calon juara meraih hasil yang berbeda pula.

Berani Berkorban 

Setiap keberhasilan yang kita raih harus ada pengorbanan, ada harga yang harus dibayar. Pemain harus berani keluar dari zona nyaman. Mengorbankan sebagian waktu bermain (bagi anak-anak) adalah pengorbanan demi hasil yang lebih baik di kemudian hari.

Pantang Menyerah

Dalam kondisi sulit dan terjepit sekalipun, calon juara tidak mudah menyerah. Tetap berjuang walau hasilnya belum sesuai ekspektasi.

Setiap pencapaian pasti ada hambatan dan kesulitan yang menghadang, tetapi kita harus berpikir bagaimana bisa mengalahkan kesulitan-kesulitan tersebut untuk menuju tangga juara.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/07/kids-table-tennis.html?m=1

Tekun dan bersungguh-sungguh dalam menjalani latihan, ikuti program latihan yang sudah ditetapkan oleh pelatih. Karena tanpa berlatih mustahil dapat bermain dengan baik, apalagi menuju tangga juara.


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar