Cari Blog Ini

Rabu, 21 Agustus 2024

Cara Identifikasi Permainan Lawan Dengan Cepat pada Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 




Tenis meja merupakan olahraga yang sarat dengan teknik dan taktik. Ketika bertanding kita harus dengan cepat mengenali gaya permainan lawan. Kemudian kita bisa menentukan taktik dan strategi yang cocok untuk mengantisipasinya.

Sebagai pemain, selain dituntut menguasai berbagai teknik bermain, kita juga harus mengembangkan kemampuan untuk mengukur lawan dengan cepat, menganalisis dengan cepat gaya permainan lawan, dan menerapkan taktik yang baik untuk melawannya. Lantas bagaimana cara mengidentifikasi permainan lawan dengan cepat?

Tips mengidentifikasi permainan lawan adalah ketika lawan melakukan stroke pemanasan. Kita harus memperhatikan posisi, gerak kaki, genggaman tangan dll sehingga kita bisa mengidentifikasi lawan adalah pemain dominan forehand atau backhand.

Dengan informasi seperti ini, kita dapat menentukan taktik yang baik, bagaimana melakukan servis dan ke arah mana harus menyerang. Pikirkan hingga mendapatkan kepercayaan diri.

Baca juga: Belajar taktik tenis meja

Pemain dominan forehand memiliki pegangan tangan depan dan jari telunjuknya agak tinggi. Pada posisi siap saat stroke pemanasan, kaki kanan berada jauh di belakang dari kaki kiri dan posisi berdirinya lebih suka di sudut backhand.

Sedangkan pemain dominan backhand memiliki pegangan tangan backhand dan ibu jarinya pada posisi tinggi di pegangannya. Biasanya pemain dominan backhand kakinya sejajar dan berdiri di dekat tengah meja untuk melancarkan serangan backhandnya.

Identifikasi seperti ini dapat menentukan permainan dengan kemenangan gemilang.


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar