Cari Blog Ini

Rabu, 22 Februari 2023

Tips Bermain Ganda Untuk Tenis Meja (part 1)

 

Tips Bermain Ganda Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Sebagian besar artikel menulis tentang taktik dan strategi tenis meja lebih cenderung berfokus pada sisi kompetisi tunggal, sedangkan permainan ganda cenderung dinomorduakan.

Sebagian besar pemain tenis meja kadang-kadang menikmati permainan ganda yang bagus. Bermain dan menang dalam kompetisi ganda sama-sama bermanfaat dan menyenangkannya dengan permainan tunggal/ single.
Ada beberapa perbedaan penting antara taktik yang digunakan untuk permainan ganda jika dibandingkan dengan permainan tunggal. Lalu bagaimana untuk menjadi duo dinamis?

Sering kita lihat tim ganda dengan materi pemain tunggal yang lebih rendah melawan dan mengalahkan kombinasi dua pemain tunggal yang lebih kuat. Mengapa bisa demikian? 
"Tim juara akan mengalahkan tim juara". Pepatah ini sangat tepat untuk mengungkapkannya.
"Dua pemain yang lebih lemah yang mengetahui permainan satu sama lain dan bermain untuk saling mendukung bisa menjadi tim yang lebih tangguh untuk dikalahkan daripada dua pemain kuat yang tidak bekerja sama dengan baik"



Tips dan Taktik Servis Ganda
Di nomor ganda, kita harus melakukan servis secara diagonal ke meja lawan, dari bagian kanan lapangan kita ke bagian kanan lapangan lawan. Sebagian besar servis yang kita lakukan dalam ganda harus merupakan servis dengan bola memantul rendah di atas net dan sulit untuk diserang lawan. Saat melakukan servis, penting untuk diingat bahwa pasangan kita yang akan melakukan pukulan ketiga. Untuk meningkatkan peluang pasangan kita melakukan serangan bola ketiga yang baik, kita harus mencoba menggunakan servis yang akan membantu mengatur serangan terbaik oleh pasangan kita. Kita berusaha menjadi pelayan bagi pasangan, begitu pula sebaliknya.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/enam-belas-centimeter.html?m=1

Memberi isyarat dalam ganda. 
Isyarat juga dapat digunakan saat melakukan servis untuk memungkinkan pasangan kita mengetahui servis apa yang akan kita gunakan, sehingga akan memudahkan eksekusi bola ketiga.
Jika level kita dan pasangan cukup mirip, cukup kita yang memberi isyarat dengan jari yang sudah sama-sama disepakati bersama. Terkecuali jika pasangan kita memiliki rencana khusus, dalam hal ini pasangannya lah yang akan memberi isyarat ke kita.
To be continued part 2....


Semangat sehat dan salam 🏓

4 komentar: