Cari Blog Ini

Kamis, 23 Februari 2023

Tips Bermain Ganda Untuk Tenis Meja (part 2)

 

Tips Bermain Ganda Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Tips dan Taktik Pengembalian Servis Ganda
Bermain ganda adalah bagaimana kita bisa menjadi pelayan yang baik untuk pasangan kita, demikian juga sebaliknya.

Kita semua tahu bahwa pengembalian servis seringkali menjadi kunci untuk menjadi kombinasi ganda yang menang. Karena jumlah tipuan berkurang saat melakukan servis, penerima yang baik seringkali dapat mendominasi poin, menghentikan lawannya dari menyerang dan mengatur serangan pasangannya sendiri. Saat menerima, kita dapat memperlakukannya seperti mengembalikan servis di partai tunggal, dengan beberapa kombinasi di mana kita harus mencoba memaksakan permainan ke jenis permainan yang disukai pasangan kita. Jika kita bermain dengan forehand loop yang bagus yang dapat menyerang dari topspin atau backspin, maka penggunaan sebagian besar pengembalian silang/ diagonal akan cenderung membuat garis permainan dari lawan kita menjadi silang menuju forehand kuat pasangan kita. 
Demikian juga, jika pasangan kita adalah blocker yang kuat , maka kita harus mencoba menggunakan pengembalian flicks dan loop lebih sering daripada chop pendek. 
Jika pasangan kita sedikit lambat pada kakinya, hindari terlalu sering melakukan sudut lebar, yang akan membuat gerak kakinya di bawah tekanan, dan lebih memusatkan pengembalian kita ke tengah meja.

Baca juga (part 1): https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/02/tips-bermain-ganda-untuk-tenis-meja.html?m=1

Tips dan Taktik Reli Ganda
Salah satu bagian terpenting dari bermain ganda adalah menjauhi pasangan kita. Pemain dalam tim ganda berpengalaman akan mengetahui dimana pasangan kita akan berada pada titik waktu tertentu, sehingga kita tidak bertabrakan satu sama lain. Perhatikan dari mana pasangan kita lebih suka bermain, dan seiring waktu kita akan belajar untuk secara otomatis keluar dari area yang pasangan sukai untuk memukul bola. Kekompakan adalah kunci dalam bermain ganda.
To be continued part 3....


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar