Cari Blog Ini

Minggu, 04 Juni 2023

Apakah Arti Tanda Bintang pada Bola Tenis Meja? #part 1

 


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


   
Olahraga tenis meja merupakan olahraga yang identik dengan bola kecil dalam memainkannya. Di Indonesia, tenis meja menjamur di kalangan masyarakat. Tidak memerlukan tempat luas dan khusus untuk bisa bermain tenis meja. Di garasi, di gudang kosong maupun di bawah pohon mangga misalnya, tenis meja bisa dimainkan untuk sekedar berolahraga dan bersenang-senang.

Bola kecil tenis meja terbilang awet dan terjangkau harganya, bisa dipakai bermain berulang kali secara bergantian. Kasus bola pecah biasanya terjadi jika bola terinjak kaki. Ini salah satu yang menjadi alasan tenis meja banyak digemari masyarakat umum, murah dan awet. Selain sebagai olahraga, tenis meja juga sebagai ajang silaturahmi di setiap lingkungan masyarakat. Tetapi akan beda cerita jika yang memainkan sudah pemain amatir atau bahkan profesional.

Warna bola tenis meja yang kita tahu adalah oranye dan putih, terbuat dari bahan plastik atau seluloid dengan berat 2,7 gram.

Jika kita perhatikan, bola tenis meja tampak seperti sama. Tahukah kalian jika pada bola tenis meja terdapat tanda bintang yang berbeda-beda?
Ada 🔯, 🔯🔯, 🔯🔯🔯 (baca: bintang satu, bintang dua dan bintang tiga).
Tenang, semua bisa dipakai untuk bermain.
Lantas, apa artinya tanda bintang yang terdapat pada bola tenis meja?
Tanda bintang hanya menunjukkan kualitas bola, dimana 🔯🔯🔯 (bintang tiga) menunjukkan kualitas tertinggi dari bola tenis meja. Biasanya untuk pertandingan resmi digunakan bola dengan bintang tiga. Sedangkan bola dengan bintang satu dan dua diperuntukkan  sebagai media latihan seperti multiball ataupun latihan biasa di masyarakat pada umumnya.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/apa-saja-peralatan-yang-digunakan-untuk.html?m=1

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/02/bet-blade-tenis-meja-berat-ringan-mana.html?m=1

Teruslah berolahraga tenis meja, karena prestasi tidak harus naik podium, kesehatan yang meningkat karena bermain tenis meja juga suatu prestasi yang berharga.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar