Cari Blog Ini

Selasa, 28 Maret 2023

Coaching Clinic Tenis Meja, Apa Manfaatnya?

 

Coaching Clinic Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Coaching clinic dalam sebuah klub/ tim olahraga tenis meja menjadi sesuatu yang dibutuhkan untuk mengembangkan potensi atlet/ pemain. Pemain yang pernah menerima coaching clinic biasanya akan dapat meningkatkan kepercayaan diri, pengalaman baru dan menjadikan komunikasi yang lebih efektif sesama pemain maupun pengurus dalam satu klub.

Banyak keuntungan yang didapat oleh pemain ataupun klub/ tim setelah mengikuti pelatihan atau pembinaan.

Membantu Pemain Mengenali Potensi Diri
Sebenarnya, banyak orang cerdas yang berpotensi untuk dikembangkan dan berkontribusi lebih untuk sebuah klub, mungkin Anda adalah salah satunya. Namun, Anda tidak terlalu mengenal kekuatan tersembunyi dalam diri Anda, sehingga performa permainan menjadi kurang ada peningkatan.

Dengan mengikuti coaching clinic, kita berkesempatan untuk mengetahui kelebihan lain yang ada dalam diri kita. Nantinya, ini akan berguna untuk meningkatkan permainan.

Meningkatkan Performa Permainan
Setelah mengikuti pelatihan atau pembinaan ini, kita akan merasa lebih termotivasi dan bersemangat untuk latihan, serta siap menerima tantangan baru untuk berusaha berprestasi. Tentu hal ini akan berdampak positif bagi performa permainan dan membuat kita merasa lebih percaya diri. 

Dampaknya bukan hanya untuk individu kita saja, performa permainan yang meningkat juga berlaku pada kerja sama tim. Tim yang diberikan fasilitas coaching clinic akan lebih mampu berkomunikasi dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan baik dan tepat. 

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2021/07/pentingnya-coach-dalam-pertandingan.html?m=1

Coaching clinic tenis meja dapat membantu menggali potensi pemain, membangun percaya diri, meningkatkan performa bermain, membangun komunikasi positif dan kekompakan antar anggota maupun pengurus klub. Coaching clinic menjadi suntikan baru memacu motivasi untuk lebih maju.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar