Cari Blog Ini

Selasa, 21 Maret 2023

Ilegal Serve Tenis Meja

 

Servis ilegal Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Tenis meja termasuk jenis olahraga yang lumayan rumit untuk dimainkan, tentu ini bagi kalangan yang baru mempelajarinya seperti saya.

Berlatih dengan bantuan jasa pelatih, biasanya fokus bagaimana cara memegang Blade/ bet yang benar, bagaimana melakukan spin kanan/kiri, top spin, back spin dll.

Terkadang masalah servis dalam berlatih seringkali kurang mendapat perhatian. Padahal servis sangatlah penting bagi seorang pemain tatkala pertandingan.
Bagaimana kita melakukan servis yang bisa memudahkan permainan selanjutnya. Bahkan tak jarang kita mendapatkan poin dari servis.

Tidak semua pemain mampu menguasai berbagai teknik servis. Terkadang dalam pertandingan resmi, servis yang kita lakukan di fault oleh wasit.
Dalam pertandingan kurang resmi, banyak pemain melakukan ilegal serve. Ini semata-mata si pemain demi ingin memenangkan pertandingan atau lebih parahnya karena si pemain belum paham tentang servis yang benar sesuai aturan.

Masalah yang seringkali muncul adalah dalam melambungkan bola dan atau bagian tubuh menutupi bola saat melakukan servis.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/03/mengapa-servis-tenis-meja-difault-wasit.html?m=1

Kita mau memakai cara yang mana saat melakukan servis, legal serve atau ilegal serve? Semua kembali ke tujuan dan niat kita masing-masing dalam berlatih.
Berlatihlah servis dengan beberapa gaya, dengan mempunyai beberapa servis berbeda yang variatif akan menambah percaya diri dan lebih mudah mengembangkan variasi permainan.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar