Cari Blog Ini

Senin, 20 Maret 2023

Inovasi Tenis Meja, apa saja?

 

Inovasi Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Meja hijau, meja berwarna hijau identik dengan sidang di pengadilan. Namun meja hijau di sini yang saya maksud adalah meja pingpong. Mengapa selalu berwarna hijau? Mungkin design awalnya mempertimbangkan beberapa faktor, diantaranya agar tidak silau bagi pemain.

Tetapi dengan berjalannya waktu dan perkembangan tenis meja yang semakin banyak peminatnya, kini meja pingpong tidak hanya berwarna hijau. Sudah beredar dan sudah sering kita lihat meja pingpong berwarna selain hijau, ada ungu dan hitam.

Dari sisi artistik bisa jadi warna meja pingpong kedepan akan lebih variatif. Produsen tentu sudah memikirkan hal itu, namun harus tetap mengacu dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh ITTF. Tinggal bagaimana sosialisasi dan meyakinkan konsumen (dalam hal ini pemain) tentang kualitas dan manfaat dari varian warna tersebut.

Selain meja pingpong, alat pemukul tenis meja (blade/ bet) juga mengalami inovasi, kini sudah ada yang berbentuk heksagonal.

Kemudian pada warna karet juga, inovasi semakin dikembangkan dengan bermacam varian yang lebih menarik dan tidak monoton merah dan hitam. Sekarang sudah banyak beredar karet dengan warna orange, hijau, dan ungu.

Kostum pemain, sepatu dan aksesoris lainnya juga mengikuti trend mode saat ini menjadikan olahraga semakin menarik untuk ditonton. Namun apa yang kita pakai/ kenakan tak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan kualitas permainan kita. Tetaplah fokus meningkatkan kemampuan bermain, kemudian untuk meningkatkan kepercayaan diri bisa ditambah dengan memakai aksesoris yang menarik, tentu secukupnya saja sesuai kebutuhan, tidak perlu yang berlebihan dan malah terlihat norak.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/01/tenis-meja-dan-bahaya-fashion.html?m=1

Mungkinkah inovasi pada tenis meja akan semakin menarik dikemudian hari?
Kita tunggu saja perkembangannya.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar