Cari Blog Ini

Jumat, 05 Mei 2023

Tips Meningkatkan Skill Bermain Tenis Meja

 

Tips Meningkatkan Skill Bermain Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Tenis meja merupakan olahraga rakyat dan bisa dimainkan oleh segala umur. Sekedar bisa main oke, namun untuk jago bermain diperlukan keterampilan khusus.

Sering bermain tenis meja tidak otomatis menjadi jago bermain tenis meja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan skill bermain tenis meja.

Beberapa hal yang harus diperhatikan agar skill/ keterampilan bermain tenis meja cepat meningkat:

1. Gunakan bet milik sendiri

Siapkan bet andalan dengan set up terbaik sebelum bermain tenis meja. Pilihlah bet yang cocok dengan karakter bermain dan nyaman buat diri kita, karena setiap bet akan berbeda-beda karakter dan rasanya.

Bet tenis meja saat ini sangat mudah untuk didapatkan dengan cara offline maupun online. Dengan memakai bet yang sesuai dengan karakter bermain, kita dapat bermain tenis meja dengan nyaman dan tentunya keterampilan bermain bisa cepat meningkat.

2. Badan sedikit membungkuk

Tips selanjutnya adalah tentang posisi badan saat bermain tenis meja. Posisikan badan kita sedikit membungkuk, karet dengan posisi seperti ini akan membuatmu lebih siap. Caranya, arahkan badan kita sedikit condong ke depan mendekati meja.

Posisi tubuh sedikit membungkuk akan sangat membantu dalam permainan. Kita dapat dengan lebih mudah dalam mengembalikan bola dari lawan dan memudahkan kita untuk membuat serangan balik. Posisi yang fundamental seperti ini perlu kita kuasai terlebih dahulu sebelum berlanjut mempelajari teknik-teknik lainnya.

Baca Juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/03/tips-gerakan-dan-sikap-tubuh-dalam.html?m=1

3. Perhatikan lawan

Selain posisi tubuh yang benar, kita juga wajib memperhatikan lawan. Memperhatikan lawan dapat membantu menganalisa permainannya dan mengantisipasi bola yang diarahkan ke kita.

Analisis tersebut akan membantu melihat celah kelemahan di area lawan. Arahkan bola ke celah kelemahan tersebut agar dapat mengelabuhi lawan.

4. Tidak boleh ragu-ragu

Sesudah melihat celah kelemahan lawan, jangan pernah ragu-ragu untuk memukul bola. Selalu yakin saat memukul bola adalah modal yang sangat penting dari tenis meja. Jika ragu-ragu, biasanya bola akan out/ keluar meja atau tersangkut di net.

5. Pergerakan kaki

Meskipun tenis meja merupakan permainan olahraga yang menggunakan tangan, tetapi langkah kaki juga sangat dominan untuk mencari dan penempatan posisi yang tepat.

Pergerakan kaki merupakan salah satu teknik yang penting untuk mencari posisi tubuh yang pas. Pergerakan kaki yang baik dapat menemukan posisi yang lebih tepat dan nyaman untuk menerima bola dari lawan.

Beberapa tips tersebut harus kita kuasai dalam olahraga tenis meja. Pelajari dengan sungguh-sungguh dengan rutin berlatih niscaya kita akan segera dapat meningkatkan skill/ keterampilan dalam bermain tenis meja.


Semangat sehat dan salam 🏓

2 komentar:

  1. Mntap.klo bisa kasi masukan yv lain jga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk melihat artikel yang lain bisa ketik di google:
      site:kasmonomonex.blogspot.com

      Bantu klik iklannya ya om...terimakasih

      Hapus