Cari Blog Ini

Selasa, 20 Juni 2023

SEPAKBOLA dan PINGPONG


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 


Pemain sepakbola Argentina Lionel Messi tak diragukan lagi kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau. 

Tak hanya ahli bermain bola, ternyata Messi punya bakat bermain tenis meja yang tidak banyak diketahui orang. Hal ini terlihat ketika tampil dalam iklan Herbalife, Messi unjuk kebolehan melawan atlet dari China. 

Walau hanya tampil di iklan, tetapi bakat Messi bermain tenis meja jelas terlihat. 

Messi memperlihatkan keahliannya bermain tenis meja melawan atlet China dalam tampilan iklan Herbalife tersebut. 
Di akhir iklan Messi meminum segelas susu salah satu produk Herbalife. 

Apakah rahasia kehebatan Messi bermain bola selama ini memang betul karena susu? Yang jelas, susu sangat baik untuk kesehatan. 

Sepakbola dan pingpong merupakan jenis permainan olahraga yang berbeda, baik perangkat maupun aturan mainnya. Walau begitu, kedua cabang olahraga ini bisa digabungkan dalam memainkannya. 

Dalam suatu acara silaturrahim komunitas tenis meja yang santai, biasanya ada kalanya panitia menyisipkan acara tambahan yang bersifat hiburan dengan memasang tenis meja mini. Atau terkadang ada yang memainkan tenis meja pada umumnya namun menggunakan bola sepak. Memainkannya dengan cara disundul menggunakan kepala. 
Salah satu pemain mendapat poin atau dinyatakan menang jika tak bisa lagi mengembalikan bola dari lawan.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/01/olahraga-tenis-meja-baik-untuk.html?m=1

Dan ternyata,  gabungan permainan olahraga sepakbola dan tenis meja memang benar-benar ada, dan olahraga ini diberi nama TEQBALL. Ingat ya...teqbal, bukan tekwan..hahaha

Teqball dimainkan dengan cara yang sedikit berbeda. Pemain boleh menggunakan anggota tubuh selain kepala layaknya aturan dalam sepakbola, namun media bermainnya menggunakan layaknya meja pingpong, hanya saja designnya dibuat sedikit cembung. 

Teqball sudah menjadi cabang olahraga yang banyak digemari, dan saat ini sering dilakukan eksebisi di berbagai event

Tertarik dengan olahraga yang masih terbilang baru ini? Apapun olahraganya, sesuaikan dengan situasi dan kondisi tubuh kita agar tetap sehat ya.. 


Semangat sehat dan salam 🏓















Tidak ada komentar:

Posting Komentar