Cari Blog Ini

Kamis, 15 Juni 2023

Manfaat Buah Pisang bagi Pemain Tenis Meja

 


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 


Pisang merupakan buah favorit  bagi penggemar kebugaran, termasuk bagi pemain tenis meja. 

Buah pisang kaya akan nutrisi penting, yang dapat memberikan dorongan energi yang cepat dan meningkatkan kinerja.

Mengonsumsi buah pisang sebelum latihan tenis meja dapat memberikan dorongan energi yang cepat dan membantu  mempertahankan energi selama latihan. Karena pisang merupakan sumber karbohidrat, maka dapat membantu bahan bakar tubuh dan mencegah kelelahan otot saat latihan. Kandungan potasium dalam pisang juga dapat membantu mencegah kram otot saat latihan.

Jika dikonsumsi setelah latihan, buah pisang dapat membantu mengisi kembali simpanan glikogen pada otot, sehingga membantu pemulihan dengan cepat dan mengurangi nyeri otot. Kandungan gula alami pada pisang juga dapat memulihkan tingkat energi setelah latihan.

Tergantung pada tujuan dan preferensi kebugaran kita,  mau makan buah pisang sebelum atau sedudah latihan. Jika kita memiliki jadwal latihan dengan intensitas tinggi, baik sekali jika kita mengonsumsi pisang sebelum latihan.

Selain rendah lemak, buah pisang dapat mencegah ketidaknyamanan pencernaan selama latihan. Pisang juga sumber serat yang bagus, yang dapat membantu mengatur kadar gula darah dan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/hati-hati-dengan-kram-otot-pada-tenis.html?m=1

Tidak saja bagi pemain tenis meja, pemain cabang olahraga lainnya juga sangat baik mengonsumsi buah pisang yang kaya manfaat tersebut. 


Semangat sehat dan salam 🏓



2 komentar: