Cari Blog Ini

Sabtu, 03 Juni 2023

Cara Terbaik Memilih Bet Tenis Meja

 


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 


 

Blade/ bet yang berharga mahal apalagi fantastis  tidak selalu sesuai  dengan apa yang kita butuhkan. Jika berharga sedang dan cocok dengan kebutuhan,  kenapa tidak? 

Sebelum memilih bet tenis meja sebaiknya pertimbangkan juga rekomendasi dari teman atau orang lain yang kita anggap paham. Sesuaikan dengan budget, tujuan dan intensitas bermain tenis meja

Sebelum berangkat ke toko olahraga, tentukan terlebih dahulu jenis, merk maupun kisaran harganya. Dan yang tak kalah pentingnya adalah siapkan uangnya. Karena jika hal tersebut tidak dipersiapkan,  dijamin akan bingung sesampai di toko olahraga karena saking banyaknya pilihan di sana. 

Jika hanya sesekali bermain saja, rasanya tidak perlu sampai membeli bet yang memiliki spesifikasi yang dikhususkan untuk pemain profesional dengan harga fantastis. 

Pilih desain, bentuk dan bahan yang sesuai kebutuhan. Misal dari segi material, pilihlah material kayu polos atau tambahan pelindung karet. Selain itu, pilihlah bet yang designnya sesuai dengan gaya permainan, menyerang atau bertahan. Dan yang tak kalah penting,  a ukuran, berat dan ketebalan yang nyaman saat digenggam.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/tips-memilih-bet-tenis-meja-terbaik.html?m=1 

Lain halnya jika kita sudah rutin bermain dan bertujuan untuk meningkatkan  kualitas,  tentu harus lebih detail lagi dalam pemilihannya. 

Mencoba produk

Jika kita memiliki kesempatan untuk memegang secara fisik, ada baiknya kita mencobanya terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan karena bet tenis meja memiliki ukuran dan berat yang berbeda-beda. Terkadang ada bet yang sudah dirasa cocok tapi genggamannya kurang nyaman. Kita bisa mengakali dengan membalut gagang bet dengan plester olah raga (hand grip).

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/05/mencoba-set-up-baru.html?m=1

Jangan malu untuk minta saran dari teman yang lebih paham agar tidak menyesal setelah membelinya.

Harga tidak bohong terhadap kualitas, tetapi bet akan menjadi sia-sia jika kualitas keterampilan bermain kita tidak menjafi prioritas untuk ditingkatkan. 


Semangat sehat dan salam 🏓



Tidak ada komentar:

Posting Komentar