Cari Blog Ini

Jumat, 23 Juni 2023

Tenis Meja Diperlukan Untuk Kinerja Lebih Tinggi


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 



Selain merupakan olahraga prestasi,  tenis meja juga sebagai olahraga rekreasi. Bagi sebagian orang,  bermain tenis meja hanya untuk hiburan dan relaksasi dari sederet rutinitas aktivitas kantor dan rumah tangga yang padat. 

Rekreasi dan relaksasi dibutuhkan oleh kita yang melakulan rutinitas pekerjaan, karena bekerja tanpa henti dapat menyebabkan kelelahan fisik, kelelahan emosional dan kelelahan mental yang dapat berujung pada penurunan produktivitas bahkan kecelakaan kerja.

Oleh karenanya tenis meja sebagai olahraga rekreasi dapat menawarkan kebersamaan dan keceriaaan untuk sekedar berhenti sejenak dari aktivitas rutin.  

Ketika beban kita letakkan sejenak, lalu melakukan relaksasi dengan bermain tenis meja, kemudian saat beban itu diemban kembali dipastikan pekerja akan merasa bersemangat kembali untuk bekerja. 

Hati yang senang dan gembira melalui tenis meja terbukti memiliki korelasi yang kuat dengan peningkatan kinerja. Dan siapa yang tidak sependapat bahwa fisik dan mental yang kuat adalah pondasi utama sebuah kinerja yang baik? 

Tenis meja dapat dijadikan sebagai upaya preventif memelihara kebugaran sekaligus menciptakan gaya hidup sehat. Hasilnya tidak kita tuai seketika,  namun efeknya akan dirasa ketika teruji oleh waktu. 

Bagi karyawan, pensiunan ataupun penghobi olahraga, tenis meja dapat dijadikan alternatif olahraga dan rekreasi. Untuk hiburan saja,  tenis meja termasuk olahraga murah dan aman dari resiko cidera

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/01/olahraga-tenis-meja-juga-sebagai.html?m=1

Awalnya bermain tenis meja untuk kebugaran dan rekreasi, namun jika dilakukan secara rutin kemampuan bermain akan meningkat,  bukan tidak mungkin dapat berprestasi juga.

Dengan bermain tenis meja kinerja seseorang akan menjadi lebih tinggi dan produktifitas akan meningkat. 


Semangat sehat dan salam 🏓





Tidak ada komentar:

Posting Komentar