Cari Blog Ini

Senin, 26 Juni 2023

Pemain Dunia akan ramaikan Liga Tenis Meja Indonesia seri 2


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 



Liga Tenis Meja Indonesia lahir ketika masih terjadi kemelut  di tubuh PTMSI. Agenda yang diinisiasi oleh Singgih Yehezkiel hingga kini masih bergulir dan akan memasuki seri 2. LigaTenis Meja Indonesia seri 2 ini rencana akan digelar di GOR Gondrong, Cipondoh, Tangerang. pada 1 Juli hingga 4 Juli 2023. Total hadiah Rp2,5 miliar sudah siap diperebutkan pada seri 2 ini yang akan diikuti oleh atlet tenis meja dari 7 negara yaitu Indonesia, China, Jepang, India, Luksemburg, Singapura dan Malaysia. 

“Untuk seri 2 ini dipastikan lebih seru karena diikuti oleh pemain dari negara yang notabene sebagai kiblat kualitas tenis meja yaitu China dan Jepang," kata Ketua Liga Tenis Meja, Singgih Yeheskiel, Senin, 26 Juni 2023. Singgih menuturkan, Liga Tenis Meja Indonesia akan digelar konsisten hingga Seri 8 sebagai komitmen memajukan cabang olahraga tenis meja. 

Jopie Warsono sebagai Ketua Panitia Pelaksana menambahkan, akan ada sekitar 15 pemain asing yang akan berlaga disamping atlet lokal yang berjumlah kurang lebih 100 pemain.  "Ada 8 klub putra dan 6 klub putri yang akan berlaga. Sebagian besar klub baik putra maupun putri akan diperkuat pemain asing," ujar mantan atlet Nasional ini.

Pemain dari Jepang Konishi Kai akan menjadi salah satu pemain yang menonjol. Pemain ini pernah mendapat perunggu di kejuaraan dunia. Kemudian Konishi Kaii juga pernah mendapat Juara 3 Kejuaraan Asia.  “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini," tambah Jopie. 

Baca juga: https://www.tvonenews.com/sport/arena/132864-atlet-tenis-meja-dunia-ramaikan-liga-tenis-meja-indonesia

Sepanjutnya Liga Tenis Meja Indonesian seri 3 akan digelar pada bulan Oktober 2023 mendatang di Surabaya, dengan harapan akan membangkitkan kembali cabang olah raga tenis meja di Kota Pahlawan ini, dengan penampilan para atlet terbaik internasional.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar