Cari Blog Ini

Senin, 05 Juni 2023

Apakah Arti Tanda Bintang pada Bola Tenis Meja? #part 2

 


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Awet dan murahnya peralatan tenis meja bagi masyarakat pada umumnya, tak akan sama jika dipandang dari kacamata pemain amatir ataupun profesional. Terjangkau harganya, mungkin iya dengan sedikit memaksakan merogoh kocek demi mendukung peningkatan skill yang dimiliki. Setiap pemain mengalami progres permainan yang meningkat, hal ini yang menjadi alasan mengapa set up peralatannya harus diupgrade mengikuti perkembangannya.

Kita sepakat, selain sebagai olahraga, tenis meja juga sebagai ajang silaturahmi di setiap lingkungan masyarakat, tak terkecuali dengan sesama penghobi tenis meja. Jika tenis meja dimainkan oleh pemain amatir ataupun profesional, tentu set up peralatan menjadi hal penting guna mendukung performa permainan.

Mayoritas peralatan tenis meja yang dipakai berstandar mutu tenis meja nasional maupun internasional. Dari meja, bola, net, bet (kayu dan karet) hingga sepatu dan aksesoris lainnya yang menempel di badannya. Nah, untuk memenuhi kebutuhan itu semua, pemain merogoh kocek yang tak sedikit.

Dari bola yang dipakai misalnya, walaupun latihan tetap saja mereka menggunakan bola dengan bintang tiga, hal ini ditujukan agar latihan sebagai simulasi bertanding. Seperti kita ketahui bersama, bahwa bola dengan bintang tiga adalah yang biasa digunakan dalam pertandingan resmi dengan kualitas terbaik. Sedangkan bola dengan tanda bintang satu dan dua biasa digunakan untuk latihan multiball.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/06/apakah-arti-tanda-bintang-pada-bola.html?m=1

Belum lagi bicara bet (kayu dan karet) yang berharga tidak murah (bahkan fantastis), tentu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit jumlahnya.
Masyarakat umum di lingkungan komplek yang menjadikan tenis meja hanya sebagai olahraga dan sarana silaturahmi pasti akan setengah tidak percaya dengan harga dan banyaknya variasi spesifikasi set up bet dengan harga jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Itu semua untuk mendukung performa bermain demi meraih tujuan selama menjalani latihan.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com

Apapun hasilnya, tujuan paling utama kita bermain tenis meja adalah agar tubuh kita senantiasa sehat.


Semangat sehat dan salam 🏓.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar