Cari Blog Ini

Selasa, 09 April 2024

Tenis Meja, Penjaga Silaturahmi dan Kesehatan


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat




Sebagai olahraga yang familiar di masyarakat, tenis meja sangat baik dijadikan sebagai sarana berkumpul bagi warga maupun sesama penghobi. Tak terasa silaturahmi dan kesehatan didapat dari kegiatan ini.

Di kampung, meja pingpong biasanya tersedia di tempat-tempat yang sering dikunjungi orang untuk nongkrong seperti pos ronda ataupun di balai pertemuan seperti balai desa.

Warga sangat antusias bermain tenis meja, meski dengan peralatan sederhana dan di tempat terbuka (outdoor). Canda tawa dan kebersamaan manjadi ciri khas permainan ini.

Pada musim liburan lebaran seperti ini, warga cenderung libur dari pekerjaannya untuk bersilaturahmi maupun sekedar berkumpul bersama teman dan keluarga.

Warung atau kedai terkadang menjadi tempat favorit untuk bercengkerama. Adalah kedai "mie ayam kencana" yang terletak di depan masjid Klirong atau -+ 50 meter utara Polsek Klirong, selain menjual mie ayam, juga tersedia meja pingpong yang bisa digunakan untuk sekedar cari keringat dan ber haha hihi bersama teman. Lokasi yang strategis menjadikan tempat ini enak buat nongkrong sambil makan mie ayam atau sekedar main pingpong.

Jika hal ini dilestarikan akan menjadi hal unik dan akan terjadi pergeseran, dimana meja pingpong yang awalnya ada di gang kampung kini ada di kedai mie ayam. 

Selain mie ayam Kencana di Klirong milik mas Kukuh, tempat makan yang menyediakan fasilitas meja pingpong juga ada di daerah Buluspesantren milik pak Sarlan.

Bagi penghobi, tempat-tempat tersebut bisa dicoba dikunjungi untuk sekedar silaturahmi dan menjaga kesehatan. 

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/12/tenis-meja-silaturahmi-tenis-meja.html?m=1

Tempat pingpong ada kafe nya sudah sering kita dengar. Tetapi jika tempat makan ada fasilitas pingpong nya ini unik. 


Semangat sehat dan salam 🏓 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar