Cari Blog Ini

Senin, 15 April 2024

Top Ten Atlet Tenis Meja Tercantik Dunia (Manika Batra) - part 1

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 



Tenis meja menjadi salah satu olahraga yang cukup diminati oleh sebagian kaum wanita sebagai alternatif untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Ada beberapa atlet wanita yang mencuri perhatian di olahraga tenis meja pada level dunia, salah satunya adalah Manika Batra. 

Terlahir pada 15 Juni 1995 di New Delhi, Manika Batra adalah pemain tenis meja asal India. Sebagai  pemain tenis meja wanita terbaik di India dan peringkat 39 dunia di ITTF per Mei 2023, dia adalah salah satu pemain wanita yang menggunakan karet bintik panjang. Dia dianugerahi Mayor Dhyan Chand Khel Ratna pada tahun 2020.

Manika Batra mempunyai tubuh atletis dengan tinggi 1,8 meter. Anak dari pasangan Girish Batra, Sushma Batra, dia mempunyai saudara kandung Anchal Batra dan Sahil Batra.

Sebagai peraih medali emas Commonwealth Games, dua kali Olimpiade dan pemenang berbagai penghargaan lainnya, Manika Batra adalah salah satu bintang sejati tenis meja India.

Manika Batra menjadi pemain tenis meja putri pertama asal India yang berhasil mencapai babak 32 besar tunggal putri Olimpiade di Tokyo 2020.

Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Australia membawa Manika Batra menjadi terkenal,  yang ketika itu dia mengantongi empat medali, dua di antaranya emas.

Sebelumnya Manika Batra juga telah meraih tiga medali emas di South Asian Games 2016 dan melakukan debut Olimpiade di Rio 2016.

Dari kecantikannya, Manika Batra sempat mendapat tawaran modeling di usia remaja, namun dia menolak demi berkonsentrasi pada olahraga tenis meja yang sudah digeluti sejak usia dini bersama saudara - saudaranya.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/05/legenda-tenis-meja-indonesia.html?m=1

PV Sindhu dan Saina Nehwal adalah nama pemain bulutangkis India yang menginspirasi Manika Batra untuk membawa tenis meja ke tingkat yang lebih tinggi di India dan dunia.


Semangat sehat dan salam 🏓 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar