Cari Blog Ini

Kamis, 25 April 2024

Jum'at Berkah di RM Joglo, Bisa Sambil Bermain Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 




Hari Jumat disebut juga sebagai sayyidul ayyam atau penghulu hari, menjadikan Jum'at sebagai hari istimewa dibandingkan hari lainnya. Bagi Islam, Jum'at disebut sebagai hari yang penuh dengan berkah dan ampunan dari Allah Swt.

Begitu juga dengan Rumah Makan / RM Joglo yang berlokasi di Desa Setrojenar, Kecamatan Bulus Pesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, oleh pemiliknya di rumah makan ini diadakan Jum'at berkah, dimana pengunjung akan digratiskan di setiap hari Jum'at.


Bagi Pak Sarlan sang pemilik RM Joglo ini, mengadakan Jum'at berkah ini dengan harapan akan adanya keberkahan terhadap usaha dan hidupnya.

Tak hanya itu, ternyata pak Sarlan dibantu pengelolaannya oleh Pak Samadi yang notabene seorang disabilitas. "Ingin membantu Pak Samadi", itulah alasan pak Sarlan mempekerjakannya, seperti disampaikannya melalui sambungan telephone.

Pak Samadi sendiri adalah seorang disabilitas dengan salah satu kakinya diamputasi akibat kecelakaan. Sudah jatuh tertimpa tangga, itu ungkapan untuk pak Samadi, dimana baru ditinggal istrinya yang meninggal, kemudian disusul kehilangan salah satu kakinya. Pak Samadi sempat drop mentalnya, kemudian oleh pak Sarlan direkrut untuk membantu menjalankan usaha RM Joglo ini. Semoga ada nilai kebaikan di dalamnya.

Bagi warga Kebumen dan sekitarnya pecinta kuliner, silahkan mampir ke RM Joglo di Setrojenar. Banyak menu pilihan seperti mie ayam, soto ayam, pecel ayam dan pecel lele. Minumannya juga ada beberapa varian seperti teh, kopi, jeruk, susu. Harganya berapa? Tidak usah ditanya, pasti bersahabat di kantong. Atau jika hari Jumat, kalian bisa makan gratis dari layanan Jum'at berkahnya.


Bagi yang suka tenis meja/ pingpong, RM Joglo juga menyediakan tempat bermain (ada GOR dengan 3 meja pingpong) di bagian belakang dan masih menyatu dengan bangunan inti. Jadi, pengunjung bisa kulineran sambil bermain pingpong atau bermain pingpong sambil kulineran. Untuk lokasinya bisa dilihat di map: https://maps.app.goo.gl/RsYndLvvCQSLxvJTA

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/bermain-tenis-meja-untuk-investasi.html?m=1

Semoga Jum'at berkah di RM Joglo ini senantiasa menjadi pintu pembuka rezeki, kebahagiaan, dan segala kebaikan di dunia dan akhirat bagi semua. Aamiin.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar