Cari Blog Ini

Rabu, 17 April 2024

Top Ten Atlet Tenis Meja Tercantik Dunia (Georgina Pota) - part 3

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 



Georgina Pota merupakan atlet tenis meja cantik asal Hungaria yang sukses menjuarai turnamen tenis meja Eropa beberapa kali. Pota lahir di Budapest Hungaria 13 Januari 1985.

Mempunyai tinggi badan 1.7 meter dan berat badan 60 kg, Pota bermain dengan gaya Right-handed, shakehand grip, memanjakan mata penonton. Peringkat tertinggi yang pernah diraih adalah 34 (May 2005).

Pemain cantik ini bermarkas di klub TTC Berlin Eastside. Prestasi yang pernah diraih bersama tim Hungaria adalah sbb:

European Championships

Medali emas – tempat pertama 2007 Belgrade Team

Medali emas – tempat pertama 2008 St. Petersburg Doubles

Medali perak – tempat kedua 2007 Belgrade Doubles

Medali perak – tempat kedua 2008 St. Petersburg Team

Medali perak – tempat kedua 2012 Herning Doubles

Medali perunggu – tempat ketiga 2007 Belgrade Mixed Doubles

Medali perunggu – tempat ketiga 2010 Ostrava Doubles

World Cup 

Medali perunggu – tempat ketiga 2007 Magdeburg Team

Georgina Pota mulai berlatih tenis meja pada tahun 1990. Kemudian tahun 1994 - 2008 dia bermain untuk Statisztika PSC di Hungaria, kemudian dia pindah ke TTC Berlin Eastside.

Tahun 1998 Pota sudah bermain di Top 12 Hungaria dan juga berpartisipasi di Kejuaraan Pemuda Tenis Meja Eropa di Norcia, Italia, dimana dia keluar sebagai runner-up di Girls 'Cadet Doubles dengan Ildikó Csernyik. Setahun kemudian Pota merayakan gelar Kejuaraan Eropa pertamanya setelah memenangkan ajang Kadet Ganda Campuran di sisi Dániel Zwickl. Ini diikuti oleh medali lain pada tahun-tahun mendatang, termasuk tiga medali emas di kategori Junior (ganda putri, tim - 2001, Terni; tunggal putri - 2002, Moskow).

Keberhasilan senior utama pertamanya datang pada 2007, ketika dia memperoleh medali emas dalam kompetisi tim di Kejuaraan Eropa Tenis Meja di Beograd. Selain itu, dia meraih medali perak di ganda putri dan medali perunggu di ganda campuran. Pada tahun berikutnya dia memenangkan medali emas lain di Kejuaraan Eropa Tenis Meja 2008, kali ini di nomor ganda bersama Krisztina Tóth. Untuk tim dia berada di urutan kedua dengan Hungaria.

Georgina Pota juga berkompetisi di Olimpiade Musim Panas 2008, dimana dia tersingkir di babak ketiga oleh Wang Nan dari Cina yang kemudian berhasil memenangkan medali perak. Empat tahun kemudian di Olimpiade Musim Panas 2012 di London dia diberikan bye di babak pertama karena seeding-nya dan memasuki kompetisi di babak kedua melawan Tian Yuan. Dia mengalahkan lawannya dari Kroasia 4-1.

Pada 2014 dia memenangkan piala nasional Jerman dan kejuaraan bersama TTC Berlin Eastside dan juga menang di Liga Champions Eropa.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/05/legenda-tenis-meja-indonesia.html?m=1

Materi dirangkum dari berbagai sumber.


Semangat sehat dan salam 🏓 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar