Cari Blog Ini

Selasa, 07 Mei 2024

Menang di Atas Kertas Olahraga Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex,  penggemar hidup sehat




Tenis meja merupakan salah satu olahraga yang mengandalkan keterampilan teknik dalam bermain. Pemain harus mempersiapkan diri sebelum terjun ke ajang pertandingan dengan cara berlatih. 

Pemain yang lebih siap akan mempunyai peluang kemenangan yang lebih besar,  secara teori seperti itu. Tetapi perlu diingat, menang di atas kertas tidak menjamin pemain akan menang pula dalam pertandingan sesungguhnya, karena tenis meja bukanlah matematika. 

Menang di atas kertas hanyalah prediksi dengan melihat kualitas keterampilan yang dimiliki pemain. Banyak faktor yang dapat membalikkan keadaan di "meja hijau". 

Beruntung. Ya, pemain unggulan yang diprediksi menang di atas kertas  bisa kalah dari pemain yang sedang beruntung. Pemain yang beruntung biasanya memperoleh poin dengan cara yang tak disangka-sangka. Bola cis jatuh di tepi meja lawan atau bola bergulir  di bibir net dan jatuh ke meja lawan adalah bola keberuntungan. Tentu hal seperti ini menjadi hal yang mustahil bisa dikembalikan oleh lawan. Kejadian seperti ini pada poin-poin kritis dapat mempengaruhi mental lawan.

Pemain yang dinaungi "Dewi Fortuna" akan memenangi pertandingan dengan perolehan poin yang tak disangka-sangka, sehingga pemain yang diunggulkan menang di atas kertas berbalik bisa dikalahkan oleh pemain yang beruntung. 

Baca juga : https://kasmonomonex.blogspot.com/2024/01/menang-karena-hoki-dalam-tenis-meja.html?m=1

Walaupun demikian, kita sebagai pemain tidak boleh hanya mengandalkan keberuntungan. Tetap berlatih dengan tekun, doa dan usaha menjadi kunci kesuksesan meraih prestasi.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar