Cari Blog Ini

Kamis, 09 Mei 2024

Saudi Smash, Babak Baru Tenis Meja Dunia

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat




Adalah Tenis Meja Dunia (WTT), cabang komersial dari Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF), memprakarsai diselenggarakannya Saudi Smash. Sebuah acara tenis meja profesional untuk pertama kalinya diadakan di negara kerajaan tersebut. 

telah mengumumkan bahwa Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Grand Smash WTT mulai tahun 2024 dan seterusnya, menandai pertama kalinya acara tenis meja profesional akan diadakan di kerajaan tersebut. .

Gelaran perdana ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 11 Mei 2024 di King Abdullah Sports City di Jeddah. Arab Saudi sebagai tuan rumah Grand Smash WTT dengan menyediakan total hadiah mencapai US$2 juta, jumlah terbesar yang pernah ada di acara tenis meja yang disetujui secara resmi. 

Dari total hadiah tersebut, juara tunggal putra dan putri masing-masing akan mengantongi US$65.000 dan mendapatkan 2.000 poin peringkat dunia ITTF.

Saudi Smash menjadi tonggak baru sejarah tenis meja dunia di Arab Saudi. “Kami sangat senang menjadi tuan rumah Saudi Smash yang pertama di Jeddah,” kata Steve Dainton, CEO WTT.

Sebagai ajang paling bergengsi di WTT,  Saudi Smash akan menampilkan permainan tingkat tinggi para pemain top dunia dan sebagai ajang pembuktian bagi pemain tuan rumah tentunya. Diharapkan bakat mereka mampu menyaingi para pemain level dunia. 

Kualifikasi Saudi Smash terdiri dari tunggal yang diikuti 64 pemain dan ganda 24 pasang. Dalam setiap pengundiannya akan ada wildcard yang memastikan pemain dari Arab Saudi dapat berpartisipasi.

Saudi Smash terdiri dari undian utama tunggal putra dan putri yang diikuti 64 pemain dan undian utama 24 pasangan untuk ganda putra, putri, dan ganda campuran.

Juga akan ada wildcard di setiap pengundian, sehingga memastikan pemain dari Arab Saudi dapat berpartisipasi.

Selain Saudi Smash, para pemain muda juga akan berkumpul di negara Teluk tersebut dari tanggal 23 hingga 26 September untuk menghadiri WTT Youth Contender Riyadh, yang merupakan acara WTT Youth Series pertama yang diselenggarakan di Arab Saudi.

“Ini adalah acara terobosan yang menjanjikan untuk mengangkat olahraga ini ke level baru di kerajaan dan menginspirasi generasi pemain tenis meja Saudi di masa depan. Kami sangat senang bisa bermitra dengan WTT untuk menyelenggarakan salah satu acara besar mereka dan berharap dapat menampilkan Jeddah dan Arab Saudi kepada dunia”, terang Steve Dainton

Untuk mengetahui lebih lengkap informasi ajang Saudi Smash, silahkan kunjungi: https://www.saudismash.com/


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar