Cari Blog Ini

Senin, 10 April 2023

Pemula Wajib Tahu Teknik Memegang Bet yang Benar dalam Tenis Meja

 

Pemula Wajib Tahu Teknik Memegang Bet yang Benar dalam Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Dalam olahraga tenis meja, teknik dasar yang wajib dilakukan pertama kali sebelum bermain adalah memegang bet. Cara memegang bet akan sangat menentukan permainannya.

Bagaimana cara memegang bet yang seringkali berkaitan dengan karakter si pemain? Secara umum memegang bet dalam tenis meja ada 4 teknik, apa saja?

1. Shakehand Grip
Teknik memegang bet Shakehand prakteknya seperti sedang berjabat tangan. Dengan teknik ini permainan akan mampu melakukan pukulan forehand dan backhand tanpa merubah grip. Pemain juga dapat menggunakan kedua sisi bet. Hal ini akan menjadikan pemain mudah dalam melakukan pukulan bola.

2. Penhold Grip
Sesuai namanya, teknik memegang bet penhold cara melakukannya seperti memegang pena. Teknik ini mampu untuk menciptakan pukulan-pukulan yang cukup keras.

3. V-Grip
Teknik memegang bet V-Grip adalah cara memegang bet dengan bentuk V. Teknik memegang bet ini sangat jarang kita jumpai, untuk menggunakan teknik ini perlu memodifikasi bet yang digunakan, terutama pada gagang bet.

4. Seemiller Grip
Teknik Seemiller Grip mirip dengan teknik memegang bet shakehand, hanya saja teknik ini merupakan pengembangan dari pegangan atau variasi shakehand grip.

Itulah 4 cara memegang bet dalam tenis meja yang bisa menjadi referensi sebelum mulai bermain. Bebas memilih teknik mana yang akan digunakan, sesuaikan saja dengan karakter bermain dan paling nyaman dalam memegang bet untuk memukul.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/tips-merawat-blade-bet-atau-karet.html?m=1

Yang paling sering kita lihat, pemain menggunakan teknik memegang bet shakehand grip. Namun apapun teknik yang digunakan, tetap harus berlatih rutin untuk mendapatkan feel terhadap bet dalam memukul bola.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar