Cari Blog Ini

Rabu, 05 April 2023

Stylish Pemain Tenis Meja dengan Aksesori Headband Sport

 

gaya pemain tenis meja dengan asesoris

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Tenis Meja merupakan olahraga energik yang akan menghasilkan banyak keringat bagi yang memainkannya.
Keringat dapat mengucur dari kepala hingga ke wajah dan masuk ke mata. Selain perih di mata, keringat yang mengalir tentu membuat kita kurang nyaman saat bermain.

Pemain yang berambut panjang juga seringkali disibukkan dengan rambutnya yang mengenai wajah saat bermain. Penggunaan headband dapat membantu menghalangi rambut dan keringat jatuh ke wajah.

Seringkali kita melihat pertandingan  dan tak asing dengan pemain memakai headband sport. Selain menjadi tampak stylish, pemain juga mendapatkan sejumlah manfaat.

Cara memilih headband sport agar sesuai manfaat:
Pilih berdasarkan bahannya
Pastikan memilih headband dari bahan yang dapat menyerap atau menghalangi keringat, antara lain bahan poliester, spandeks, lycra, dan nilon. 

Jangan lupa mengecek tingkat elastisitas bahan headband yang akan dipilih. Dan juga mempertimbangkan bahan yang mudah kering dan mudah dicuci. Jika headband memerlukan waktu lama untuk kering, kepala dapat terasa gatal dan rambut bisa menjadi lepek. Pertimbangkan pula bahan yang tidak bau setelah terkena keringat, misalnya silikon. 

Pastikan ketebalannya sesuai dengan kebutuhan
Ketebalan headband juga bervariasi, headband yang tebal logikanya dapat menyerap lebih banyak keringat. Oleh karena itu, headband jenis ini cocok bila kita termasuk tipe orang yang banyak keringat ketika bermain tenis meja. 

Ada juga pemain yang lebih senang memakai headband tipis sehingga tidak terlalu terlihat sedang memakainya. Headband tipis dapat menjadi pilihan jika ingin mengurangi tekanan di kepala. 

Pertimbangkan ukuran headband sport
Headband sport beragam ukuran, ada yang lebar, ada pula yang lebih kecil. Pilih ukuran headband yang paling sesuai dengan kita, terdapat dua hal yang harus diperhatikan.
Headband sport yang lebih lebar cocok untuk pemilik rambut panjang.
Headband dengan lebar 1—2 cm dapat menjadi pilihan untuk kita yang berambut pendek.

Headband dengan lebar di atas 5 cm dapat menghalangi rambut panjang ke wajah secara lebih efektif.

Headband yang lebar juga cocok digunakan jika dahi kita lebar, karena akan membuat wajah terlihat lebih kecil. Selain itu, penampilan kita akan tampak lebih menonjol dengan headband yang lebar, apalagi jika warna atau motifnya mencolok.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/01/tenis-meja-dan-bahaya-fashion.html?m=1

Yang tidak kalah penting dalam memilih headband adalah sesuaikan dengan ukuran kepala kita. Headband yang terlalu ketat atau kencang dapat membuat kepala sakit saat dipakai. Sebaliknya, headband yang longgar berpotensi mudah bergeser dan jatuh. Pilihlah yang pas, sehingga nyaman saat dipakai dan tidak mengganggu konsentrasi bermain.
Oleh karena itu, sebaiknya kita mengukurnya terlebih dahulu sebelum membeli. Jika memungkinkan, kita dapat mencobanya langsung agar benar-benar pas saat dipakai.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar