Cari Blog Ini

Selasa, 25 April 2023

Usai Lebaran, Yuk Bakar Lemak dengan Bermain Tenis Meja!!

 

Usai Lebaran, Yuk Bakar Lemak dengan Bermain Tenis Meja!!

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Idul Fitri baru saja kita lewati. Momen Idul Fitri/ lebaran biasanya dijadikan sarana berkumpul dan silaturahim bersama keluarga tercinta. Banyak menu lebaran lezat dan menggiurkan lidah untuk menyantapnya.

Pasca lebaran, bukan tidak mungkin berat badan akan menjadi pekerjaan rumah bagi sebagian orang. Pasalnya, menu makanan saat lebaran sangat sayang dilewatkan, karena menggunakan bahan baku yang menggugah selera seperti santan, gula dan daging yang mengandung tinggi kalori.

Tidak usah gundah dengan kondisi kenaikan berat badan seperti ini. Solusi terbaik untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan menurunkan berat badan adalah dengan mulai bermain tenis meja lagi.

Mengapa Tenis Meja?
Seperti kita tahu, tenis meja adalah olahraga yang identik selalu bergerak dalam setiap memainkannya.
Bagaimana tidak? Bola kecil yang meluncur dengan cepat membutuhkan kelincahan bergerak bagi pemainnya untuk bisa mengendalikan permainan. Hal ini sangat efektif untuk membakar lemak setelah puas menyantap hidangan lebaran agar tetap bugar.
Tenis meja bisa menggantikan olahraga jalan kaki, senam dll., karena unsur tersebut ada di dalam permainan tenis meja. Bermain tenis meja juga bisa membuat kaki lebih rileks usai berkendara jauh ke kampung halaman.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/hindari-nafas-ngos2an-dalam-berlatih.html?m=0

Jangan lupa pemanasan sebelum berlatih tenis meja untuk menghindari terjadinya cidera. Lakukan latihan ringan secara bertahap agar tubuh kita melakukan adaptasi setelah beberapa waktu tidak melakukan latihan.


Semangat sehat dan salam  🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar