Cari Blog Ini

Rabu, 26 April 2023

Tips Kembali Berlatih Tenis Meja Usai Lebaran

 

Tips Kembali Berlatih Tenis Meja Usai Lebaran

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Lebaran adalah saatnya muslim merayakan kemenangan usai  menjalankan puasa satu bulan penuh. Bersilaturrahim bersama sanak saudara menjadikan kegiatan yang lain seolah dikesampingkan (libur kerja, libur latihan tenis meja dll)

Bagaimana untuk memulai aktifitas latihan tenis meja kembali agar nyaman di tubuh kita?

Mulailah dengan intensitas yang ringan
Untuk memulai latihan tenis meja usai lebaran tidak dianjurkan langsung dengan intensitas dan durasi yang tinggi. Bukannya menyehatkan, justru dapat membuat tubuh kita menjadi kaget. Sebab selama bulan puasa, tubuh jarang melakukan aktivitas berat. Beri kesempatan tubuh untuk beradaptasi dengan keadaan.

Pemanasan sebelum Berlatih
Melakukan pemanasan sebelum latihan tenis meja sangat dianjurkan. Pemanasan juga berfungsi untuk melenturkan otot, meningkatkan detak jantung, suhu tubuh, mengurangi resiko cedera dan masih banyak lagi.
Pemanasan juga bermanfaat untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan seperti adanya kram yang dapat merusak jaringan tubuh dan otot.

Tentukan Jadwal Latihan
Menentukan jadwal latihan tenis meja yang teratur usai lebaran juga tak kalah penting agar kita dapat meluangkan waktu untuk berlatih, dan latihan itu kita jadikan prioritas yang dilakukan secara rutin.

Tentukan Target Latihan
Saat kita memulai latihan usai lebaran, tentukan target dahulu apa yang ingin dicapai. Target menurunkan berat badan sekian kilogram, target mengembalikan badan yang ideal atau target mengembalikan feel dan stamina misalnya. Tujuannya agar kita lebih semangat dan termotivasi saat melakukan latihan.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/usai-lebaran-yuk-bakar-lemak-dengan.html?m=0

Pendinginan usai Latihan
Usai melakukan rangkaian latihan tenis meja, sempatkan melakukan pendinginan agar tubuh dan otot-otot kita menjadi rileks dan segar kembali.
Yuk latihan lagi yuk...


Semangat sehat dan salam 🏓

2 komentar: