Cari Blog Ini

Jumat, 12 Juli 2024

Ping of Pong Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat




Istilah "ping-pong" sebenarnya adalah onomatope yang berasal dari Inggris, tempat olahraga ini ditemukan. Onomatope merupakan suatu gaya bahasa yang meniru suara makhluk hidup dan bunyi yang ada di lingkungan sekitar atau menggambarkan suatu keadaan tertentu. Ping Pong merupakan bunyi yang ditimbulkan oleh pantulan bola di kedua sisi meja. 

Ping Pong juga berasal "ping pang qiu" dalam bahasa China. Dan ini hanyalah transliterasi istilah sehari-hari bahasa Inggris (meniru suara pantulan bola di meja)

Ping Pong atau 'ping pang qiu' dalam bahasa Mandarin (pengucapan yang sama) secara harfiah diterjemahkan menjadi “bola pingpong.” Dimana "ping pang" adalah salinan fonetik dari "ping-pong." 

Ping Pong identik dengan olahraga permainan yang dapat dinikmati dengan santai mengisi waktu luang. Namun dalam perkembangannya ping pong menjadi olahraga serius yang dipertandingkan dan berubah nama menjadi tenis meja.

Baca juga: Apakah tenis meja dan pingpong berbeda?

Baca juga: Ini bukan sekedar pingpong!!

Sama-sama mengacu pada peraturan yang sama, tenis meja merupakan permainan cepat yang dimainkan dalam turnamen atau pertandingan.

Tenis meja membutuhkan koordinasi tangan, mata dan footwork untuk bergerak dengan perubahan arah secara tiba-tiba yang membutuhkan tingkat atletis yang dinamis.


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar