Cari Blog Ini

Kamis, 18 Juli 2024

Korelasi Tenis Meja dan UMKM

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 




Untuk bermain tenis meja, pemain membutuhkan beberapa alat seperti meja, net, bola, bet (kayu dan karet), sepatu, pakaian serta aksesoris yang sesuai dengan peraturan tenis meja menurut PTMSI maupun ITTF. Peralatan tersebut bisa didapatkan di toko olahraga, baik toko konvensional, online maupun melalui UMKM teman-teman pemain.

Khusus peralatan seperti bet (kayu dan karet) tidak harus dalam kondisi baru, second pun masih bisa ditawarkan kepada calon pembeli, karena peralatan ini yang paling sering diincar dan diburu oleh pemain tenis meja.

Selain kayu dan karet tenis meja, sepatunyenis meja juga bisa ditawarkan kepada pemain untuk menunjang performa permainan. Pemain disarankan untuk mengenakan sepatu yang dirancang khusus untuk olahraga tenis meja agar dapat memaksimalkan kemampuannya dalam bermain. Sepatu tenis meja dirancang khusus untuk memberikan cengkeraman dan dukungan yang diperlukan pada lantai lapangan. Pilih sepatu yang memiliki outsol yang dirancang untuk memberikan traksi yang baik pada permukaan lapangan. Sepatu tenis tenis meja yang sesuai dapat membantu mencegah cedera dan meningkatkan pergerakan pemain di lapangan. Kenyamanan saat menggunakan sepatu tenis meja juga dibantu dengan penggunaan kaus kaki yang nyaman. Klik Tampilkan performa terbaik dengan sepatu lokal berkualitas

Ada beberapa pemain memang pintar menangkap peluang kebutuhan pemain akan peralatan tenis meja dengan menjual peralatan tenis meja. Mereka yang mempunyai cukup modal ada yang membuka toko olahraga bahkan membangun gedung olahraga (GOR) tenis meja untuk disewakan. Ada pula yang menyediakan peralatan tenis meja saat ada event pertandingan. Tak hanya itu, minuman dan makanan juga bisa dijadikan usaha UMKM di lingkungan tenis meja.

Gayungpun bersambut, pemain yang mempunyai usaha UMKM peralatan tenis meja ataupun makanan minuman pun turut kecipratan rezeki dari olahraga tenis meja. Semua mempunyai hubungan (korelasi) yang saling menguntungkan antara pemain dan adanya UMKM.

Baca juga: Komunitas tenis meja dan manfaatnya

Bagi pemain yang mempunyai keahlian melatih, mereka juga bisa membuka jasa pelatihan. Dan bahkan bagi konten kreator, banyak dari mereka yang mendapatkan cuan dari peliputan kegiatan tenis meja.

Tak berhenti di situ saja, tenis meja juga memberikan peluang usaha bagi produsen pembuatan piala, piagam, medali dan lain-lain.

Tenis meja dan UMKM memang mempunyai korelasi yang positif, bisa berdampingan meramaikan tenis meja di tanah air.


Semangat sehat dan salam 🏓

      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar