Cari Blog Ini

Rabu, 24 Juli 2024

4 Penentu Kemenangan dalam Bermain Tenis Meja, Apa Saja?

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 




Tenis meja merupakan olahraga yang sulit diprediksi hasil akhirnya. Jika permainan berlangsung seimbang, ada beberapa faktor yang mempengaruhi dan menjadi penentu menang atau kalah.

Fokus

Bertanding tenis meja di sebuah kejuaraan pasti menegangkan. Semua perasaan bercampur jadi satu, takut kalah, merasa lawan lebih hebat, belum lagi sorak sorai penonton yang bisa membuat nervous. Solusinya, jangan pikirkan itu semua dengan memfokuskan diri pada strategi permainan.  Intinya jaga fokus dan konsentrasi.

Baca juga: Melatih fokus dan konsentrasi bermain tenis meja

Improvisasi

Sebelum bertanding kita terbiasa dengan mempersiapkan strategi apa yang hendak kita   terapkan. Namun adakalanya strategi permainan yang sudah direncanakan dengan matang sebelum pertandingan terbaca oleh lawan dalam pertandingan. Jika menghadapi kondisi seperti ini, kita harus berani berimprovisasi untuk mengubah strategi dan kombinasi pukulan. Bukan hal mudah, tapi harus dilakukan. Klik Pentingnya improvisasi dalam tenis meja

Berdoa

Hal yang jangan pernah dilupakan adalah mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berdoa, baik itu sebelum maupun sepanjang pertandingan atau kejuaraan. Mintalah untuk diberikan yang terbaik dan kekuatan lebih untuk memperoleh kemenangan.

Lucky

Jika semua sudah dijalankan dengan baik, ada satu faktor lagi menjadi penentu kemenangan dalam bermain tenis meja, yaitu lucky. Lucky atau keberuntungan tidak bisa dipelajari, namun pemain yang dinaungi Dewi Fortuna akan mendapat keberuntungan, dan datangnya biasanya tak disangka-sangka.

Menang dan menjadi juara adalah mimpi semua pemain tenis meja. Untuk meraihnya, pemain harus mempunyai motivasi untuk berlatih lebih giat, belajar dari kesalahan, dan jangan lupa minta restu orangtua.


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar