Cari Blog Ini

Jumat, 05 Juli 2024

Panduan Memilih Bet Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 




Banyak pemain pemula tenis meja bingung saat hendak membeli bet. Menjatuhkan pilihan dengan harga murah adalah manusiawi. Bet premade contohnya, secara penampilan bagus dan murah. Bet bet premade banyak tersedia di toko olahraga pada umumnya, dengan ciri kayu dan karet sudah menempel (sepaket). Bagus dan murah tapi jika berkualitas rendah maka hanya akan menghambat kemajuan. 

Ada beberapa panduan bagaimana cara memilih bet tenis meja memilih bet tenis meja . Bet tenis meja dengan karakter kecepatan sedang akan  sangat membantu dalam melatih kontrol bola. Jika berdasarkan kecepatannya bet dapat dikategorikan sebagai bet yang cocok untuk bermain bertahan (Bet Bertahan/ Defensive), bet yang cocok untuk menyerang (Bet Menyerang/ Offensive), dan bet untuk serangan dan pertahanan (Bet Allround). 

Bet untuk pertahanan (Defensive)

Bet tenis meja dengan karakter lambat dan kontrol maksimal paling cocok untuk pemain bertahan seperti pemain dengan karet bintik panjang dan pemula.

Bet untuk menyerang (Offensif)

Bet tenis meja untuk menyerang biasanya dengan menggunakan kayu keras dan menyajikan kecepatan. Bet jenis ini tidak disarankan untuk pemain pemula.

Bet Allround 

Bet tenis meja jenis allround untuk pemain serba bisa yang mengkombinasikan antara serangan dan pertahanan dalam porsi yang sama

Perlu diingat, kecepatan lontaran bola yang dihasilkan oleh bet berasal dari kombinasi karet dan kayu, sehingga membutuhkan kejelian dalam pemilihan perlengkapan tenis meja. Bet tenis meja untuk bertahan dapat saja dipadukan dengan karet ofensive di satu sisi dan karet defensive di sisi lain, begitu sebaliknya. Kecocokan biasanya terjadi karena adanya proses adaptasi.

Peran bet dalam tenis meja memang penting sebagai pendukung permainan, namun keterampilan tetaplah yang paling utama dimiliki oleh pemain tenis meja. Maka meningkatkan keterampilan adalah hal yang bijak. 


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar