Cari Blog Ini

Kamis, 20 Juli 2023

Kids Table Tennis



Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 



Tenis meja atau dikenal dengan nama pingpong adalah olahraga yang terlihat mudah untuk dilakukan. Untuk sekedar bersenang-senang, iya.  Namun tidak demikian bagi pemula yang ingin serius menekuni dan  mempelajari teknik-teknik bermain tenis meja. Banyak sekali teknik yang harus dikuasai untuk dapat bermain tenis meja dengan baik dan benar.

Bagi usia dini, langkah awal yang harus dilakukan adalah memperkenalkan permainan tenis meja itu sendiri. Tak kenal maka tak sayang, begitulah kira-kira agar anak menyukai tenis meja. 

Apakah kalau sudah menyukai tenis meja otomatis bisa memainkannya? Tidak, karena selain pengenalan harus ada pelatihan. Mood anak biasanya sulit ditebak, kadang bagus dan kadang angin-anginan. 

Bagaimana agar anak-anak dalam berlatih dapat menjaga mood? Motivasi anak harus ditingkatkan, ciptakan pelatihan menjadi pelatihan yang menyenangkan bagi anak-anak, sehingga anak-anak merasakan bahwa permainan yang dimainkan tidak terasa membosankan dan melelahkan, yang dirasakan adalah rasa ingin bermain lebih lama lagi dan rasa ingin tahu lebih besar lagi.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/06/usia-dini-atlet-tenis-meja-oleh-kasmono.html?m=1

Selain pelatih, peran orangtua sangat penting dalam memotivasi anak-anak berlatih. Kreasikan format latihannya dengan game yang menyenangkan. 

Lakukan secara terprogram dengan didukung sport science agar hasilnya lebih maksimal. Kesabaran dan kesadaran menjadi aspek penting dalam membina pemain usia dini. 

Kids Table Tennis menanamkan dasar bermain tenis meja bagi anak-anak, karena motivasi bermain anak-anak dipengaruhi oleh faktor motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik.

Sudah saatnya Kids Table Tennis menjadi alternatif pilihan kegiatan guna merangsang anak atau memberikan motivasi anak untuk bergerak dan bermain tenis meja yang rendah resiko cidera bagi sang buah hati , sehingga orangtua lebih tenang dalam pendampingannya. 

Jika di sepakbola ada SSB (Sekolah Sepak Bola), di tenis meja boleh dong ada Kids Table Tennis? 


Semangat sehat dan salam 🏓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar