Cari Blog Ini

Rabu, 05 Juli 2023

Mendiang Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Mendapat Penghargaan dari Menpora


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat 



Acara "Temu Para Juara" yang diselenggarakan oleh Kemenpora di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, 3/7/2023 sebagai bentuk ucapan selamat dan terimakasih kepada seluruh kontingen Indonesia yang telah berhasil hatrick juara dan membawa harum nama Indonesia dikancah Asean Para Games 2023 Kamboja beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, kontingen Indonesia pada Asean Para Games Kamboja yang dilaksanakan pada 3-9 Juni 2023 lalu, berhasil meraih 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. Hasil ini menjadikan Indonesia hatrick untuk juara umum (tahun 2017,2022,2023). 

Pada kesempatan yang sama,  Menpora Dito Ariotedjo juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mendiang atlet para tenis meja Dian David Mickael Jacobs atau yang dikenal dengan David Jacobs di Kantor Kemenpora, Jakarta. 

Penghargaan ini sebagai bentuk dedikasi atas prestasinya di dunia olahraga Indonesia, khususnya pada cabang Para Tenis Meja. Penghargaan dalam bentuk uang diterima oleh sang istri Jeanny Palar senilai Rp 100 juta. "Ini sedikit dari Kemenpora agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan juga apabila anak-anak dari almarhum David Jacobs akan menempuh pendidikan kami dari Kemenpora siap untuk membantu," tutur Menpora. "Terima kasih banyak kami sampaikan kepada Bapak Menpora, ini sangat membantu sekali," kata Jeanny. 

Seperti kita ketahui, atlet paratenis meja kebanggaan Indonesia, David Jacobs meninggal pada 28 April 2023 lalu pada usia 45 tahun setelah ditemukan tidak sadarkan diri di jalur perlintasan rel kereta api jurusan Gambir-Juanda Jakarta. Dari pernikahannya dengan Jeanny, David Jacobs dikaruniai tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/legenda-tenis-meja-indonesia-david.html?m=1

Prestasi di Asean Para Games merupakan sasaran antara menuju prestasi lebih tinggi di Asian Para Games dan Paralimpiade.

"Saat ini, terkait atlet yang akan diberangkatkan ke Hangzhou masih dalam tahap review dan penggodokan serta finalisasi dari Tim Review yang merupakan gabungan dari Kemenpora, KONI, KOI dan para pakar. Rencananya Juli ini siap dan mereka akan kembali ke Pelatnas," tutup Menpora.


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar