Cari Blog Ini

Rabu, 19 Juni 2024

Keterampilan Apa Yang Paling Penting Dalam Tenis Meja?

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat




Tenis meja adalah olahraga rumit di setiap tekniknya, terutama bagi pemain pemula. Tahukah kalian keterampilan yang paling penting dalam tenis meja? 

Bagi pemain tenis meja tingkat lanjut atau bahkan profesional, artikel tenis meja di https://kasmonomonex.blogspot.com mungkin tidak diperlukan. Tetapi bagi pemain tenis meja pemula, saya rasa artikel-artikel yang disajikan dapat sedikit membantu. Pemain pemula sering bertanya, keterampilan tenis meja apa yang paling penting? 

Jika pemain mampu konsisten mempertahankan memukul bola di atas meja, itulah hal yang paling penting dalam tenis meja. Pemain dituntut untuk mengetahui bagaimana cara mengelola bola, mengontrol putaran bola, dan menjaganya agar bola tetap di atas meja. Dengan penguasaan tersebut, pemain akan terbiasa dalam permainan dan memungkinkan untuk memenangi sebuah pertandingan. 

Keterampilan tersebut sudah banyak diketahui oleh banyak pemain, namun belum dipahami. Dalam kelakar seorang teman saat memberikan coaching terhadap rekan yang lain, "bolanya jangan sampai keluar meja (out) dan jangan nyangkut di net". Ada benarnya juga, dan ternyata dengan mempertahankan bola di atas meja secara konsisten menjadi keterampilan yang paling penting dalam bermain tenis meja. 

Baca juga : https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/05/skill-dasar-tenis-meja.html?m=1

Bagaimana cara mendapatkan konsistensi? Saat latihan, gunakan bet untuk memutar bola ke arah yang kita inginkan. Banyak pemain pemula yang masih memukul bola dengan berlebihan, sehingga menyebabkan bola menjadi liar dan keluar dari meja pertandingan. 

Menguasai cara mengatur pukulan dengan lancar adalah bagian penting dalam belajar tenis meja. Fokuslah pada perasaan ketika mengayunkan bet saat memukul bola. Karena memukul bola tanpa perasaan seperti makan tanpa rasa garam, akan hambar dan tidak sedap. 


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar