Cari Blog Ini

Sabtu, 11 Februari 2023

Bermain menyerang atau bertahan dalam Tenis Meja?

 

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Selain olah fisik dan olah rasa, tenis meja adalah olahraga yang membutuhkan olah pikir (kecerdasan berfikir).
Mindset pemain tenis meja harus dibangun sebaik mungkin. Kita harus bermain untuk menang, bukan bagaimana untuk tidak kalah.

Pemain yang bisa memulai serangan pertama/ terlebih dahulu, akan banyak diuntungkan dalam perolehan poin. Jika terjadi reli, usahakan tetap konsisten dengan bola-bola cepat. Namun jika pada saat reli kita terpojok dan terpaksa harus memperlambat tempo, kita harus siap dalam posisi bertahan. Lakukan perubahan dari posisi menyerang menjadi bertahan dengan cepat.
Melambatkan bola pada saat reli bukanlah hal yang dilarang, bahkan jika dalam melambatkan bola ternyata ada efektifitas bermain yang besar di dalamnya, kenapa tidak?  .

Idealnya sebagai pemain mempunyai kemampuan menyerang dan bertahan yang seimbang, namun selalu usahakan untuk lakukan inisiatif penyerangan dalam bermain. Saat posisi memimpin poin pun tidak perlu menunggu kesalahan lawan, usahakan perolehan poin berkat strategi yang kita mainkan.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/kompetisi-tenis-meja-sebagai-barometer.html?m=1

Sebagian pemain yang melakukan serangan pertama dan tidak melepaskannya akan menjadi  pemenang permainan. Tidak menjadi jaminan menang, tetapi probabilitas untuk menang lebih terbuka.
Pro dan kontra dalam berpendapat akan selalu ada, tetapi menjadi pemain dengan karakter menyerang ataupun bertahan adalah pilihan.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar