Cari Blog Ini

Selasa, 21 Februari 2023

BET/ BLADE TENIS MEJA BERAT/ RINGAN, MANA YANG LEBIH BAIK?

 

berat bet tenis meja
Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Dalam cabang olahraga tenis meja, alat pemukul/ bet merupakan peralatan yang paling penting dan banyak dibicarakan oleh para pemain. Menentukan set up bet menjadi hal yang wajib agar bisa menunjang performa permainan kita.
Apakah bet dengan bobot lebih berat akan lebih baik daripada yang ringan?

Bet tenis meja mempunyai berat bervariasi dengan kategori ringan, sedang dan berat. Pemilihan berat bet bagi pemain harus disesuaikan dengan peruntukan dan kenyamanan bagi si pemakai.

Bet ringan
Keuntungan bet ringan adalah pemain lebih mudah mengayun dan lebih mudah untuk bermanuver di dekat meja serta memudahkan kita untuk melakukan serangan balik.
Dibalik keuntungan memakai bet ringan tentu mempunyai kekurangan, yaitu akan kurangnya tenaga jika kita main jauh dari meja.

Bet sedang
Kategori ini yang paling banyak dijual di pasaran, dan paling banyak dipakai oleh pemain pemula hingga tingkat lanjut.

Bet berat
Keuntungan bet berat adalah mempunyai kekuatan pantulan yang lebih baik. Untuk memukul yang keras, kategori bet ini mempunyai kontrol yang baik, karena akan bergetar lebih banyak sehingga memberikan lebih banyak perasaan.
Selain alasan tersebut, bet berat juga sangat baik untuk pukulan menyerang ataupun menyerang balik, dan ini sangat penting dalam tenis meja modern.
Jika kita bermain jauh dari meja, bet dengan kategori berat sangat cocok.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/01/cara-melatih-kecepatan-gerak-tangan.html?m=1

Sesuaikan jenis permainan kita dengan pilihan berat bet yang akan kita pakai. Bet ringan, sedang maupun berat adalah pilihan, pada akhirnya tetaplah kemampuan bermain yang harus selalu kita tingkatkan.

Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar