Cari Blog Ini

Sabtu, 18 Februari 2023

Persiapan dan pemanasan sebelum bertanding Tenis Meja

Persiapan dan pemanasan sebelum bertanding Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Semua pemain tenis meja datang ke tempat pertandingan tentu dengan harapan keberuntungan kemenangan hingga meraih juara.
Tetapi perlu diingat, tempat pertandingan terkadang merupakan hal baru bagi pemain. Dibutuhkan adaptasi lingkungan terlebih dahulu, agar bisa menguasai suasana tempat pertandingan. Luas gedung dan jenis lantai perlu menjadi perhatian, selain meja yang akan mempengaruhi terhadap pantulan bola.

Lakukan pemanasan fisik secara umum sebelum benar-benar turun ke arena. Stroke menjadi pengenalan meja untuk mempelajari pantulan bola. Hal ini penting untuk rencana implementasi pukulan yang akan kita pakai saat pertandingan.

Sangat penting menjaga fokus selama stroke, rasakan kualitas pantulan bola pada meja, karena perbedaan tempat dan meja akan mempengaruhi dan membantu emosi dalam berpikir dan membangun rencana bermain yang merupakan kunci kesuksesan.

Ada pula pemain yang menjadikan set pertama sebagai ajang adaptasi jika pemanasan dirasa kurang. Namun hal ini akan riskan, karena adaptasi seperti ini akan banyak keraguan dalam memukul bola.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2021/07/apakah-kita-akan-membawa-permainan-kita.html?m=1

Oleh karenanya menjadi penting bahwa pemanasan kita buat menyerupai permainan nyata.
Pemanasan yang baik dan tepat akan sangat membantu menentukan kita menjadi pemenang dalam suatu permainan.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar