Cari Blog Ini

Rabu, 08 Februari 2023

Manfaatkan Serangan Balik Tenis Meja dari Kecepatan Bola dan Gerakan Lawan

 

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Semua pemain tenis meja mempunyai tujuan memperoleh keuntungan serangan terlebih dahulu dan mencoba memenangkan satu poin sesegera mungkin.

Jika dalam permainan lawan kita mendapat keuntungan melakukan serangan terlebih dahulu, maka kita akan berurusan dengan datangnya bola cepat, kuat dan "tidak nyaman".
Lantas apa yang akan kita lakukan dan bagaimana untuk menghadapi situasi seperti ini?

Pemain yang menyerang terkadang menggunakan full power dalam memukul bola, ini mengakibatkan keseimbangan tubuhnya sedikit terfokus pada gerakan akhir saat setelah memukul.
Situasi seperti ini bisa kita manfaatkan sebagai "titik lemah" untuk penempatan "return ball" dari kita.
Kita harus tahu cara mengembalikan bola ke sisi lawan bukan dengan paksaan tetapi dengan menggunakan kecepatan atau putaran bola dan tergantung gerakan serta posisi lawan.

Tujuan kita adalah untuk merubah laju permainan dan mengembalikan bola ke meja lawan dengan penempatan yang baik, mencoba memancing agar lawan melakukan kesalahan, membuat lawan sulit melakukan serangan berikutnya dan memanfaatkan pertahanan kita menjadi serangan balik.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/01/cerdas-bermain-tenis-meja.html?m=1

Pemain tenis meja membutuhkan bantuan alat yang banyak dan beragam untuk mencapai level permainan yang lebih tinggi, sehingga penting juga untuk melatih dan mensimulasikan  kemampuan mengembalikan bola dari semua jenis serangan lawan untuk menghasilkan serangan balik.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar