Cari Blog Ini

Senin, 04 Desember 2023

Tenis Meja Silaturahmi, Tenis Meja Prestasi

Oleh : Kasmono  Monex,  penggemar hidup sehat




Selain sebagai olahraga prestasi, tenis meja juga berfungsi menjaga kesehatan dan kebugaran bagi yang memainkannya. Dalam perjalanannya bermain tenis meja, para pemain menjalani pertemanan dan kebersamaan dengan tanpa memandang status sosial, suku, agama dan bahkan negara dalam balutan tali silaturahmi.

Pertemanan dan kebersamaan ini senantiasa dipererat menjadi tali persaudaraan, karena dalam tenis meja ada sportifitas, kekompakan dan kerjasama  tim yang harus dijaga dan dipelihara untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Sangat terasa adanya kekompakan dan persaudaraannya jika kita sudah berada di dalam komunitas tenis meja. Bahkan hubungan antar pemain bisa menjadi hubungan keluarga besar, keluarga dari hobi yang sama, tenis meja. 

Beberapa waktu yang lalu ada teman bercerita kepada saya tentang hebatnya komunitas tenis meja. Kemanapun kita pergi ke beberapa daerah,  kita tetap bisa bermain tenismeja di daerah yang kita tuju. 

Sebut saja teman saya bernama H.  Setiap minggu rutin berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk menjalankan tugas dari instansinya. H selalu menyempatkan bermain tenis meja di klub lokal, tidak pernah mendapatkan kendala dan bahkan selalu mendapat sambutan hangat.

Bahkan dalam kesempatan kunjungan ke Bengkulu beberapa waktu lalu, si H tanpa disadari bertemu dengan saudaranya yang belum kenal sebelumnya. Dari obrolan yang dilakukan ternyata mereka berdua masih mempunyai hubungan darah. Sangat menyenangkan tentunya. 

Tenis Meja tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antar pemain, ternyata kesehatan,  rekreasi dan prestasipun dapat kita ambil dari manfaat olahraga yang satu ini. 

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/05/friendly-match-tenis-meja-dan-manfaatnya.html?m=1

Saya sendiri merasakan manfaatnya selama berada di komunitas tenis meja, banyak teman dan sahabat. Jika masih bisa berprestasi saya anggap sebagai bonus saja. 

Adakah teman-teman mempunyai pengalaman yang sangat mengesankan dan tidak bisa dilupakan selama bermain tenis meja? 

Tetaplah bermain tenis meja berapapun usia kita, minimal untuk silaturahmi dan menjaga kesehatan, karena tenis meja memang asik dan menyenangkan. 


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar