Cari Blog Ini

Jumat, 15 Desember 2023

Ayo NgoPi (NGObrol PIngpong)

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



https://kasmonomonex.blogspot.com adalah platform blog. Isinya adalah ide kreativitas dalam bentuk konten tentang tenis meja/ pingpong. 

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/tenis-meja-dalam-goresan-pena.html?m=1

Ayo main pingpong! Pingpong? Iya, tenis meja! Kita tidak usah memikirkan perbedaan antara pingpong dan tenis meja. Sudahlah, main saja!. .... Kenapa harus bermain pingpong/ tenis meja?

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/03/apakah-tenis-meja-dan-pingpong-berbeda.html?m=1

Bermain pingpong membuat kita berkeringat, sangat baik untuk olahraga jantung kita, sehingga membuat kita sehat. Untuk atlet profesional, pingpong merupakan salah satu olahraga tercepat di dunia. Tetapi kita tidak harus menjadi profesional dulu untuk mendapatkan manfaatnya. Sekedar bermain dan berlatih pingpong secara rutin akan membuat tubuh kita bugar.

Pingpong bukan olahraga kontak fisik langsung dengan lawan, sehingga olahraga ini relatif aman untuk dimainkan karena minim resiko cidera. Sesuaikan saja dengan kemampuan kita dalam bermain, tak perlu gengsi apalagi sensi.

Siapapun bisa bermain pingpong. Tua, muda, laki-laki, perempuan dan bahkan penyandang disabilitas sekalipun. Pingpong olahraga asik yang bisa dimainkan tanpa harus mempunyai fisik prima. Terpenting jika merasa lelah ya beristirahatlah. Di pingpong bisa menggunakan taktik dan teknik, jadi tak selamanya pemain muda tak bisa dikalahkan oleh pemain yang lebih tua dan matang.  

Bermain pingpong harus berpikir dan bertindak dengan cepat, sehingga membutuhkan strategi dan taktik dalam permainan. Semakin tua pemain, pingpong akan membuat otak tetap muda.

Pingpong bisa dimainkan di manapun dan kapanpun, tanpa mengenal musim kemarau maupun penghujan. Pingpong tidak membutuhkan tempat luas dan tinggi, cukup membutuhkan ruangan dengan ukuran 6x8 meter persegi. Teras, garasi atau gudang dapat dijadikan alternatif bermain pingpong, yang penting ada penerangan dan sirkulasi udara yang cukup. 

Dengan pingpong kita bisa menjalin silaturahmi dan berteman dengan siapa saja. Di waktu istirahat pingpong, sambil menonton teman lain bermain kita bisa ngopi-NgoPi (NGObrol PIngpong) sambil NgomPol (NGOMong POLitik) dan NgomBe (NGOMong BEbas) tentang pingpong yang tak ada habisnya, pasti tambah menyenangkan. Teh, kopi dan sekedar cemilan biasanya asik untuk menemani obrolan. Above all, pingpong is fun! No more to say...Jadi? Ayo bermain pingpong!


Semangat sehat dan salam 🏓

 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar