Cari Blog Ini

Jumat, 18 Agustus 2023

Tingkat Kepuasan Pelayanan Klub Tenis Meja


Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat




Olahraga sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Tenis meja yang merupakan olahraga minim dari resiko cidera saat ini menjadi salah satu cabang yang banyak digandrungi semua kalangan, mulai dari anak–anak, remaja

maupun orang dewasa. Klub sebagai wadah atlet dalam berlatih memberikan tingkat kepuasan pelayanan yang berbeda-beda.

Pemain bebas memilih klub sebagai tempat berlatih. Untuk pemain amatir tentu lebih leluasa memilih klub yang cocok dengan dirinya, karena tidak adanya kontrak pemain seperti halnya pemain profesional.

Perkembangan ini ditandai dengan banyaknya klub-klub tenis meja yang bermunculan, namun tidak semua klub dapat memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik. 

Inilah diantara faktor yang menjadi pertimbangan atlet dalam menentukan klub/ tempat berlatih.

Bagi pemain yang belum tergabung dalam salah satu klub, tak perlu risau dengan tempat latihan. Masyarakat mulai tertarik untuk mendatangi pusat-pusat pelayanan jasa tenis meja yang memang banyak bermunculan dengan orientasi bisnis.

Tiap-tiap klub tenis meja/ tempat jasa pelayanan tenis meja berusaha untuk mengembangkan diri dari sisi pelayanan maupun menejemennya demi memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada atlet di dalamnya. 

Dengan banyaknya klub atau tempat pelayanan jasa tenis meja yang bermunculan, menimbulkan persaingan semakin ketat. Setiap klub menawarkan keunggulan masing-masing demi kepuasan pengguna jasanya. 

Hal yang perlu diperhatikan oleh pemilik klub atau pelayanan jasa tenis meja, diantaranya:

-Fasilitas

-Manajemen

-Pelayanan

-Pelatihan

-Kenyamanan

Beberapa faktor tersebut akan menjadi rujukan bagi calon konsumen atau atlet dalam menentukan pilihan tempat berlatih.

Untuk mencapai tujuannya selama berlatih, pemain membutuhkan adanya layanan dan fasilitas yang

menunjang perkembangannya, untuk prestasi atau bersenang-senang.

Baca juga: Olahraga Tenis Meja juga Sebagai Olahraga Rekreasi Klik di sini

Kualitas pelayanan merupakan hal terpenting dalam sebuah klub/ jasa tenis meja, karena dengan pelayanan yang baik akan mendatangkan kepuasan bagi pemain/ atletnya. 

Klub yang berkualitas dituntut untuk terus memberikan pelayanan dan fasilitas yang memuaskan, serta mengikuti perkembangan yang ada agar dapat bersaing.

Pencapain kepuasan pelanggan terhahap pelayanan yang diberikan menjadi barometer keberhasilan sebuah klub atau jasa pelatihan tenis meja.


Semangat sehat dan salam 🏓



  



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar