Cari Blog Ini

Jumat, 25 Agustus 2023

Bahayakah Dampak Polusi Udara bagi Tenis Meja ?

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat




Tenis meja adalah olahraga bola kecil dengan ukuran lapangan (meja pingpong) relatif tidak membutuhkan tempat luas untuk bisa memainkannya. Di lapangan tertutup (indoor) maupun terbuka (outdoor) permainan tenis meja bisa dilakukan dan bisa dimainkan oleh siapa saja,, baik yang berusia dini hingga usia lanjut.

Olahraga tenis meja juga efektif untuk meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah. Tenis meja juga membantu membakar kalori, menjaga berat badan, dan meningkatkan kebugaran fisik secara keseluruhan.

Stres dan meningkatkan suasana hati juga dapat diatasi dengan bermain tenis meja. Aktivitas fisik pada saat bermain tenis meja dapat merangsang pelepasan endorfin, yang dapat membantu meningkatkan suasana hati dan merasa lebih bahagia.

Bagi sebagian masyarakat umum, tenis meja sekedar untuk berolahraga dan bersosialisasi dengan lingkungan tempat tinggal di jalanan gang perumahan atau fasilitas umum terbuka dengan harapan dapat menghirup udara segar yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Baca juga: Tenis meja sebagai investasi kesehatan Klik di sini

Polusi udara di Jakarta yang akhir-akhir ini ramai menjadi bahan pemberitaan di media, menjadikan tenis meja outdoor menjadi tidak kondusif lagi. Beralihlah ke tenis meja indoor, atau jika harus tetap secara outdoor pilihlah waktu yang tepat untuk berlatih. Biasanya pagi hari memiliki kualitas udara yang lebih baik daripada siang atau sore hari.

Ingat... dalam bermain tenis meja, kesehatan adalah paling utama.



Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar