Cari Blog Ini

Rabu, 24 Januari 2024

Cara Meningkatkan Kualitas Karet Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat




Dalam dunia olahraga tenis meja, karet menjadi topik paling menarik untuk diperbincangkan. Banyaknya merk dan varian karet menjadikan pemain lebih leluasa dalam memilih, tentu harus disesuaikan dengan karakter permainannya.

Kecepatan permainan sangat menentukan untuk memenangkan pertandingan. Keuntungan sekecil apa pun dapat membuat permainan berpihak kepada kita.

Oleh karena itu, pemain Tenis Meja memberikan perhatian khusus pada bet, terutama pada karetnya. Menggunakan karet dengan putaran dan kecepatan lebih banyak memberikan peluang menang lebih besar, asalkan kita tahu cara mengendalikannya. 

Mempunyai skill bagus dan ditunjang dengan peralatan berkualitas akan menghasilkan apa yang diharapkan. Namun terkadang mahalnya karet tenis meja menjadi kendala bagi pemain dalam mendapatkan karet favoritnya 

Di sinilah booster berperan, dengan bahan kimia dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas karet, sehingga menghasilkan kecepatan ekstra. 

Apa yang dimaksud booster dalam tenis meja?

Booster Tenis Meja adalah senyawa kimia (cairan atau minyak) yang menyuntikkan ketegangan ke dalam spons karet dan menciptakan peningkatan performa. 

Booster menghasilkan karet yang lebih lembut, dengan efek pantulan yang jauh lebih tinggi dan rasa yang lebih renyah. Karet yang dibooster memiliki lebih banyak energi dan menggigit bola dengan cara yang luar biasa. 

Namun, senyawa kimia ini menguap seiring penggunaannya. Karet yang dikuatkan hanya mempertahankan efeknya selama 4 hingga 12 minggu, tergantung pada boosternya. Setelah itu, saatnya mengulangi proses atau mengganti karetnya. 

Menurut aturan, proses booster adalah ilegal, tetapi dalam prakteknya banyak pemain yang melakukannya. Bagi pemain pemula dan menengah sebaiknya tidak melakukan booster terhadap karet. Proses booster akan mengakibatkan karet berumur pendek dan dapat merusak karet.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/booster-karet-tenis-meja-bolehkah.html?m=1

Semua adalah pilihan bagi pemain itu sendiri untuk melakukan booster atau ganti saja dengan karet yang baru.


Semangat sehat dan salam 🏓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar