Cari Blog Ini

Selasa, 12 Maret 2024

Mudah Bermain Tenis Meja, Tetapi Kenapa Sering Kalahan?

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat




Untuk belajar tenis meja memang bukanlah hal yang sulit dan tak membutuhkan waktu yang terlalu lama jika tujuannya hanya sekedar untuk bersenang-senang. Mudah, tetapi kenapa sering kalah?

Jika kita serius berlatih dengan teknik yang benar, bermain tenis meja sangat menguras tenaga dan pikiran. Membaca putaran bola lawan ketika bermain membutuhkan konsentrasi tinggi. Walaupun hanya untuk bersenang-senang, tidak sedikit yang merasa ketagihan ingin selalu bermain tenis meja. Apalagi kalau seringkali kalah, pastinya menjadikan penasaran ingin bermain lagi, lagi dan lagi.

Kalau tujuannya untuk bersenang-senang, kita merasa mudah dalam belajar tenis meja. Tetapi jika mempunyai tujuan untuk selalu menang dalam kompetisi atau turnamen tentunya kita harus berlatih lebih giat lagi, karena setiap lawan mempunyai pola permainan yang berbeda-beda dan level permainan yang berbeda juga.

Untuk sekedar bisa bermain tenis meja sangatlah mudah dan tak perlu waktu yang lama. Tetapi untuk "jago" bermain tenis meja ternyata tidak semudah yang kita bayangkan, butuh waktu yang lama untuk berlatih, bahkan tahunan.

Banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan permainan tenis meja. Teman sparing, pelatih dan peralatan yang dipakai sangat berpengaruh, maka pilihlah dan sesuaikan dengan gaya permainan kita. Dengan pemilihan alat yang sesuai dengan karakter bermain kita, dapat meningkatkan rasa percaya diri dan mental ketika bertanding.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/12/siapkan-mental-untuk-siap-menang-dan.html?m=1

Tekun dan rutin berlatih dalam  pengawasan pelatih akan mempercepat penguasaan bermain, baik teknik maupun strategi. Lakukan evaluasi bersama pelatih sesaat setelah melakukan sparing atau pertandingan sebagai upaya untuk memperbaiki setiap kekurangan dan kesalahan.


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar