Cari Blog Ini

Senin, 22 Mei 2023

Friendly Match Tenis Meja dan Manfaatnya

 

pertandingan persahabatan Tenis Meja dan Manfaatnya

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Friendly Match atau Pertandingan persahabatan pada olahraga merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh tim atau klub guna mempererat tali silaturrahim bagi sesama pemain cabang olahraga tertentu, begitu juga pada cabang olahraga tenis meja.

Seperti baru-baru ini, PTM Zakhwan Sport Cibitung, Bekasi melakukan pertandingan persahabatan dengan PTM Saung 14 Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu malam, 20 Mei 2023 di Cibubur. Tim Zakhwan Sport yang dikomandoi oleh Gumono, membawa beberapa pemain seperti Dr. Harif Fadillah, Gumono, Ridho, Nandi, Kasmono Monex, Budi Bruno dan Ito. Sedangkan Saung 14 dikomandoi oleh drg. Andi menurunkan beberapa pemain seperti Suhada, drg. Andi, ust. Uham, Irfan, Daeng dan masih banyak lagi.

Pertandingan berjalan serius tapi santai, karena memang bukan pertandingan resmi dan hanya sebagai sarana silaturrahim sesama pemain antara kedua PTM tersebut.

Pertandingan persahabatan selain sebagai sarana silaturrahim, juga mempunyai manfaat bagi kedua tim yang menyelenggarakannya. Pertandingan persahabatan sering  dijadikan eksibisi dan uji coba bagi pemain. Bagi pelatih, pertandingan persahabatan sering digunakan sebagai metode untuk menyeleksi pemain-pemain utama yang layak tampil pada turnamen resmi.

Manfaat lain dari pertandingan persahabatan tentu mempunyai tujuan untuk membangun sinergi dan kekompakan pemain pada suatu tim.
Sedangkan hasil dari pertandingannya itu sendiri akan menjadi bahan evaluasi bagi setiap pemain dan pelatih. Kalah ataupun menang selalu ada hal positif yang dapat kita ambil untuk meningkatkan kemampuan bermainnya dikemudian hari. Dan secara tidak langsung, pertandingan persahabatan atau friendly match dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membentuk mental pemain.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/tenis-meja-dalam-goresan-pena.html?m=1

Kegiatan pertandingan persahabatan adalah suatu kesempatan yang baik bagi para pemain untuk mengimplementasikan teknik-teknik yang sedang dipelajari selama latihan, setelah itu lakukan evaluasi perbaikan.


Semangat sehat dan salam 🏓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar