Cari Blog Ini

Minggu, 28 Mei 2023

Pentingkah Menciptakan Energi Positif bagi Pemain Tenis Meja?

 

Pentingkah Menciptakan Energi Positif bagi Pemain Tenis Meja?

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat


Bicara tenis meja identik membicarakan putaran bola. Pemain tenis meja dituntut mampu menjinakkan putaran bola dari lawan dan dituntut mampu menghasilkan putaran bola dari setiap pukulannya.

Untuk bisa melakukannya, pemain harus bisa menjaga keseimbangan  gerak tubuh dan pikiran (baca: tangan, kaki, tubuh, mata, telinga dan otak). Jika gerak tubuh dan pikiran terhubung, maka segala kesulitan bermain akan terasa lebih mudah dilalui.

Rileks saat bermain akan memudahkan keseimbangan tersebut bisa tercipta. Selain rileks, konsentrasi terhadap putaran bola dan bagaimana mengantisipasinya, juga harus menciptakan energi positif pada diri sendiri.
Mengatakan "saya bisa!!" pada diri sendiri saat bermain akan menjadi energi positif dalam memotivasi mengambil keputusan. Banyak kata-kata maupun kalimat yang bisa dipilih menjadi energi positif dalam mendukung permainan.

Energi positif menjadi suatu suntikan atau dorongan kemampuan untuk diimplementasikan dalam sebuah pertandingan. Dengan energi positif yang banyak, permainan yang berat pun akan terasa lebih ringan ketika bermain.

Energi positif tak hanya dinikmati oleh diri sendiri. Kita juga bisa menyebarkannya, seperti berbicara yang baik-baik ataupun melalui tulisan di media sosial, agar lebih banyak dibaca orang dan menjadi terinspirasi karenanya.
Energi positif menghasilkan kebahagiaan dalam bermain tenis meja, sehingga kesehatan mental bertanding menjadi lebih stabil.

Itulah manfaat dan pentingnya energi positif bagi pemain tenis meja saat bertanding dan juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2022/12/adakah-korelasi-antara-kecerdasan.html?m=1

"Ada korelasi langsung antara energi positif dan hasil positif." - Joe Rogan.

"Perkuat pikiran positifmu dan arahkan kembali ke energi substansial dari frustrasimu." - Napz Cherub Pellazo


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar