Cari Blog Ini

Rabu, 04 Oktober 2023

Harga Karet Tenis Meja Mahal, Kenapa?

Fan Zendong 

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Sebagian pemain tenis meja amatir mengeluhkan mahalnya harga karet tenis meja di pasaran. Tidak semua merk sih, ada juga yang relatif murah. Lantas kenapa ini bisa terjadi?

Produsen karet tenis meja berlomba-lomba bagaimana agar produknya laris manis di pasar, baik domestik maupun pasar internasional. Harga mahal jika tidak diimbangi dengan kualitas yang bagus pasti tidak dilirik oleh pasar, dalam hal ini pemain tenis meja sebagai konsumen.

Dalam meningkatkan produk mereka menjadi berkualitas, produsen tentu tidak asal-asalan, mereka mengeluarkan banyak biaya-biaya untuk pemilihan material bahan baku serta penelitian dan pengembangan sebelum memproduksinya.

Begitu produksi selesai, masih ada biaya lagi yang harus dikeluarkan produsen. Agar produk mereka laku dibutuhkan pemasaran dan komisi untuk agen dan pengecernya.

Tidak sampai disitu, pemasaran tanpa adanya promosi, pesannya tidak akan sampai kepada konsumen. Akhirnya mereka mengeluarkan biaya lagi untuk kebutuhan sponsorship.

Produsen alat Tenis Meja besar rela mengeluarkan biaya yang besar untuk mensponsori setidaknya satu pemain berperingkat tinggi di dunia. Dan itulah alasan besar agar mereka mungkin menjadi merk terbesar di bidang tenis meja.

Jika pemain kelas dunia menggunakannya, itu pasti yang terbaik, bukan? Saya contohkan, misalnya pemain sekelas Fan Zendong mulai bermain dengan merk karet yang berbeda, saya yakin banyak dari kita yang mengidolakannya akan membelinya untuk melihat apa yang dia mainkan. 

Karet yang dipakai oleh pemain dunia pasti banyak mendapat ulasan dari para pakar maupun pemain. Jika trend nya positif, penjualan yang tinggi akan terjadi setelahnya.

Hal inilah yang menyebabkan harga karet merk tertentu sangat mahal . Mereka sempurna untuk dipakai oleh pemain terbaik di luar sana. Tetapi perlu diingat karet yang sangat mahal tersebut tidak lebih baik untuk dipakai oleh pemain rata-rata.

Karet berperforma super tinggi belum tentu cocok dan bermanfaat bagi pemain lain. Untuk tampil di level tinggi, kita tidak harus membeli bet (karet) tenis meja termahal. Karet terbaik tidak identik dengan karet termahal.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/04/tips-memilih-bet-tenis-meja-terbaik.html?m=1

Kita harus mendapatkan karet terbaik yang mampu kita beli , dan tidak harus sangat mahal. Tingkatkan keterampilan kita dalam bermain tenis meja dan berusaha menguasai alat (karet) yang kita pakai agar tidak berketergantungan dengan karet yang berharga mahal.


Semangat sehat dan salam 🏓


Tidak ada komentar:

Posting Komentar