Cari Blog Ini

Senin, 23 Oktober 2023

Seberapa besar pengaruh faktor keberuntungan dalam Tenis Meja?

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Keberuntungan mungkin menjadi salah satu faktor dalam permainan atau kompetisi tenis meja.

Pertandingan tenis meja bisa saja dimenangkan atau dikalahkan berkat pantulan keberuntungan (atau kesialan), bola memantul di pinggir meja atau menetes di net misalnya. Seorang pelari yang lebih lambat bisa menang jika pelari yang lebih cepat tersandung dan jatuh misalnya. Ada banyak contoh dimana keberuntungan adalah salah satu faktor dalam memenangkan pertandingan.

Namun untuk kesuksesan yang terus menerus atau berkelanjutan dalam tenis meja, keberuntungan bukanlah merupakan faktor utama. Pemain tenis meja berlatih dengan konsisten tentang tips bermain atau membidik target pukulan adalah cara agar goal yang ditargetkan bisa dicapai.

Tidak ada pengganti keberuntungan dalam tenis meja kecuali kemampuan keterampilan teknik  pemainnya, karena kesuksesan adalah sebuah koktail yang bersifat pribadi seperti sidik jari yang kita miliki. 

Beberapa pemain sukses karena kombinasi adanya keberuntungan yang sangat besar, dedikasi, kerja keras dalam berlatih dan bertanding.

Makna kesuksesan menurut pemain berbeda-beda, tergantung target yang ingin dicapai setiap individu. Terus mengembangkan penguasaan keterampilan teknik yang kita miliki adalah tantangan terbesar dalam rangka mencapai kesuksesan, dan semua itu ada dalam kendali kita sendiri.

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/07/ketagguhan-mental-tidak-penting-dalam.html?m=1

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/10/agung-st-menang-dramatis-di-liga-tenis.html?m=1

Sedangkan keberuntungan tidak bisa kita kendalikan, hanya Tuhan yang mempunyai hak prerogatif atas kuasanya. Lakukan saja apa yang semestinya kita bisa lakukan (berlatih dan bermain sebaik mungkin), sisanya dengan berdoa berharap keberuntungan ada pada diri kita.


Semangat sehat dan salam 🏓



4 komentar: