Cari Blog Ini

Sabtu, 25 November 2023

Ku Kira Cupu Ternyata Suhu Tenis Meja

Oleh: Kasmono Monex, penggemar hidup sehat



Tenis meja selain merupakan olahraga, juga didukung oleh olah rasa dan olah pikir. Kita tidak bisa menilai seorang pemain hanya dari penampilan secara fisik saja. "Rasa" dan "pikiran" itulah yang terkadang membuat tenis meja dimainkan dengan cara yang unik, sehingga akan terlihat menarik penuh intrik.

Bahasa gaul selalu muncul dan berkembang di tengah-tengah kehidupan sosial, termasuk dalam komunitas tenis meja. Canda dan tawa selalu menghiasi komunikasi sesama penghobi tenis meja. 

Usia dan penampilan boleh tua, kekuatan fisik boleh tak sekuat pemain muda. Tetapi bagi "pemain", hal ini tidak menjadi alasan untuk tidak berlatih. 

Banyak pemain lain terkecoh oleh penampilannya. Tak menyangka jika permainannya masih terbilang bagus dan merepotkan lawan-lawannya. "Ku Kira Cupu Ternyata Suhu".

Ungkapan "Ku Kira Cupu Ternyata Suhu" menggambarkan kondisi tersebut, dimana kita menganggap pemain lain lemah eh ternyata dia seorang ahli/ pemain bagus.

Kalimat  ini merupakan istilah gaul yang digunakan anak muda ketika melihat orang lain yang penampilannya cukup atau tidak menguasai suatu bidang, namun ternyata orang tersebut sangat ahli dan memiliki kemampuan hebat.

"Cupu" merupakan kependekan kata dari culun punya, yaitu penyebutan untuk seseorang yang dianggap tidak bisa, lemah, atau ketinggalan zaman. Sedangkan kata suhu merupakan bahasa gaul untuk menyebut orang yang ahli dan berkemampuan. 

Baca juga: https://kasmonomonex.blogspot.com/2023/03/skenario-bermain-cerdas-dalam-tenis.html?m=1

Hal ini menjadi pesan untuk kita semua ketika bertanding. Jangan pernah memandang remeh terhadap lawan yang belum kita kenal hanya dari penampilannya, bisa jadi penampilan yang sederhana itu justru menunjukkan bahwa pemain tersebut sudah mengamalkan ilmu padi, dimana ketika sudah berisi (mempunyai ilmu dan pengalaman yang banyak) dia akan menunduk (rendah hati/ tidak mau menonjolkan kehebatannya).


Semangat sehat dan salam 🏓



Tidak ada komentar:

Posting Komentar